Kegagalan di Liga Champions Musim Ini Menjadi Pemacu Semangat Bagi Liverpool

Pakarbola.net – Pertandingan final Liga Champions musim ini telah digelar. Berdasarkan dengan laga yang mempertemukan antara Liverpool kontra Real madrid tersebut, akhirnya menuai hasil berupa Real madrid-lah yang berhasil meraih gelar juara setelah mereka berhasil menekuk Liverpool melalui skor 3-1.

Terkait dengan hasil ini, salah seorang punggawa Liverpool yakni Andrew Robertson menyampaikan bahwa kekalahan ini tak akan membuat Liverpool terpuruk. Bahkan, pemain yang berposisi di barisan belakang Liverpool ini sangat yakin bahwa The Reds akan mencoba untuk bangkit dan meraih hasil yang lebih baik di musim depan.

Nasib sial nampaknya memang menyelimuti Liverpool dalam pertandingan final tersebut. Bagaimana tidak, tak hanya meraih kekalahan dalam laga tersebut, namun salah satu pemain kunci dari Liverpool yakni Mohamed Salah juga harus mengalami cedera dalam laga tersebut.

Gagalnya Liverpool meraih gelar dalam kompetisi Liga Champions musim ini juga membuat mereka akhirnya tak berhasil meraih satupun gelar dari  semua kompetisi yang mereka raih di musim ini.

Namun, bagi Robertson kegagalan ini akan menjadi pemacu semangat bagi Liverpool untuk meningkatkan performanya supaya dapat meraih hasil yang lebih baik dalam kompetisi di musim depan.

“Kami memiliki kesempatan untuk menjadi pahlawan, untuk membuat sejarah sendiri namun itu tidak menjadi kenyataan. Kami akan mencoba menggunakan ini sebagai motivasi untuk musim depan, bangkit kembali dan bekerja keras,” ungkap Robertson, seperti yang diwartakan Daily Mail, Senin (28/5/2018).

“Kami akan mencoba kembali kuat saat awal musim. Akan tetapi, musim panas ini akan menjadi yang terpanjang dan yang terlama untuk meratapi kekalahan bagi saya,” tukas pemain berusia 24 tahun tersebut.