Kegagalan MU di Liga Champions Buat Juan Mata Frustasi

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa kekalahan Manchester United dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions atas Sevilla telah mengandaskan mimpi mereka untuk melangkah ke step yang lebih jauh dalam kompetisi antar klub yang paling disegani di eropa tersebut.

Menjalani laga selama dua leg, di leg pertama yang di helat di kandang Sevilla, pertandingan hanya mampu berakhir imbang. Sayangnya, di leg kedua, saat melakoni pertandingan kandang, MU justru harus takluk atas lawannya, melalui skor 1-2. Dengan kekalahan ini, MU harus tersingkir dini dalam kompetisi tersebut.

Hasil ini tentunya sangat menyakitkan, baik untuk MU maupun para pendukungnya. Hal ini tentunya juga dirasakan oleh Juan Mata, salah seorang punggawa MU yang menyampaikan bahwa kegagalan tersebut membuatnya merasa sangat kecewa.

“Saya mencoba untuk optimistis, walaupun saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah tereliminasi dari Liga Champions 2017-2018 (usai disingkirkan oleh Sevilla),” ucap Mata, seperti disadur dari Triball Football, Rabu (21/3/2018).

“Pertama-tama, saya ingin menyelamati Sevilla atas kelolosan bersejarahnya ke babak delapan besar setelah beberapa tahun ini, dengan mereka telah menunjukkan jiwa kompetitifnya di kompetisi Eropa,” sambung mantan pemain Chelsea itu.

“Kami frustrasi, seperti kalian (para pendukung Man United). Di momen sulit seperti ini, kami harus lebih bersatu. Kita menang dan kalah bersama-sama. Kami bertekad untuk tampil di Liga Champions musim depan dan mudah-mudahan kalian bisa lebih bahagia ketimbang kompetisi Eropa tahun ini,” imbuhnya.

Kegagalan MU di Liga Champions membuat peluang klub tersebut untuk meraih trofi di musim ini kian menipis. Mereka hanya menyisakan satu kompetisi lagi, yakni Piala FA, yang masih memberikan peluang bagi skuad Setan Merah untuk membawa pulang trofi di musim ini.

Dalam kompetisi Piala FA, sementara ini MU sukses melangkah ke babak semifinal, dimana klub tersebut akan dihadapkan dengan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Disisi lain, saat ini MU berada di peringkat dua dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Mereka memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan pemuncak klasemen saat ini, yakni Man City.