Kelemahan Timnas di bawah asuhan Luis Milla

Pakarbola.net – Luis Milla merupakan pelatih baru bagi Timnas yang digadang-gadang bisa membawa perubahan untuk Timnas Indonesia. Namun sayangnya harapan ini sepertinya belum bisa dipenuhi oleh pelatih yang berasal dari Spanyol ini.

Laga demi laga sudah dilakoni Indonesia bersama dengan Luis Milla. Terakhir Indonesia menghadapi beberapa tim internasional dalam laga uji coba persiapan menghadapi laga Asian Games. Selain itu, laga uji coba ini juga menjadi laga penting dimana Indonesia harus mempertahankan peringkat.

Hasil Belum Memuaskan

Tetapi meskipun Indonesia sudah berada di tangan Luis Milla, nyatanya Indonesia tak langsung memiliki performa yang memukau dan handal tetapi justru belum bisa mendapatkan performa yang memukau. Indonesia juga belum mendapatkan kemenangan tetapi kebanyakan hanya  imbang atau bahkan kalah.

Apalagi jika bertemu dengan tim dari luar Asia Tenggara justru semakin mendapatkan hasil yang kurang maksimal lagi. Hal ini dibuktikan dengan hasil tanpa gol satupun ketika Indonesia bertemu dengan tim dari luar Asia Tenggara. Hanya dengan Guyana saja Indonesia mampu mencetak gol itu pun hanya melalui tendangan pinalti.

Bukti dari kurang maksimalnya Timnas Indonesia ketika bertemu dengan tim-tim di luar Asia Tenggara sudah terbukti dari beberapa hasil pertandingan yang sudah pernah mereka lakoni. Saat bertemu dengan Puerto Riko mereka hanya mampu imbang sedangkan saat bertemu dengan Suriah mereka harus kalah 1-0.

Penyelesaian Akhir Kurang Maksimal

Satu hal yang menjadi perhatian khusus bagi Timnas Indonesia adalah proses akhir yang terkadang tidak sesuai dan kurang maksimal. Timnas Indonesia dirasa masih kurang fokus dan kurang bisa menyelesaikan bola yang sebenarnya sudah berada di depan gawang lawan.

Tetap Optimis

Meskipun hal yang sama juga di akui oleh asisten pelatih Bima Sakti dan juga pemain utama Timnas, Andy Setyo Nugroho namun mereka yakin jika Indonesia tetap bisa optimis dan tangguh dalam menghadapi Timnas yang besar. Indonesia hanya perlu untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan lebih matang lagi supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.