Kemungkinan Alexis Sanchez Hijrah ke Manchester City Cukup Besar

Pakarbola.net – Sejak musim lalu, memang salah satu pemain dari Arsenal, yakni Alexis Sanches sudah di isukan bahwa pemain tersebut akan meninggalkan klubnya. Punncaknya terjadi di bursa transfer musim panas lalu. Namun ternyata pemain tersebut hingga kini masih berada dalam skuad The Gunners.

Mendekati bergulirnya bursa tranfer awal tahun nanti, berita mengenai masa depan Sanchez kembali memanas. Pemain bersangkutan kembali diberitakan akan segera hengkang dari klubnya. Berita ini semakin diperkuat dengan belum diresmikannya  kontrak baru bagi Sanchez meskipun saat ini kontraknya hampir habis bersama tim meriam London.

Salah satu yang membuat pemain bersangkutan belum mau perpanjang kontraknya bersama Arsenal adalah karena iamenginginkan gaji yang lebih besar dibandingkan yang ia terima sebelumnya. Sayangnya, dari pihak klub, Arsenal belum mau mengabulkan permintaan kenaikan gaji dari pemain tersebut.

Hal ini juga yang membuat berita kepindahan Sanchez di awal tahun nanti makin panas. Tentunya Arsenal tak mau rugi dengan melepas Sanchez secara gratis. Untuk itu klub tersebut dikabarkan akan menjual Sanchez pada bursa transfer nanti.

Terkait dengan hal ini, ada kabar yang menyebutkan bahwa Sanchez akan melanjutkan karier sepak bolanya bersama Man City setelah pemainbersangkutan tak lagi berseragam Arsenal. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Pat Nevin, selaku salah sseorang mantan pemain sepak bola Arsenal yang menyebutkan kemungkinan Sanchez bergabung ke Man City dapat dibilang cukup besar.

Nevin juga cukup yakin bahwa di awal tahun nanti Sanchez akan segera mnanggalkan seragam Arsenal. Tren buruk yang di torehkan Arsenal musim ini menurutnya menjadi salah satu sebab yang membuat Sanchez mulai tak betah dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub yang dilatih oleh Arsene Wenger tersebut.

“Mereka (Man City) mungkin akan mendapatkan Sanchez pada Januari tahun depan. Ada 30-50% kemungkinan mereka akan mendapatkan Sanchez dari Arsenal,” ucap Nevin, seperti disadur dari Talksport, Rabu (27/12/2017).

“Terlebih, saya melihat tida ada alasan baginya tetap berada di sana (Arsenal). Sanchez adalah pemain kelas dunia dengan ambisi, dan ia sangat butuh klub yang bisa membantunya mencapai segala impiannya. Sementara hal itu takkan pernah terjadi jika ia bertahan di Arsenal,” imbuhnya.