Komentar Conte Atas Kandasnya Chelsea Oleh Barcelona

Pakarbola.net – Perjalanan Chelsea dalam kompetisi Liga Champions musim ini akhirnya harus terhenti di babak 16 besar setelah mereka harus mengakui keunggulan dari Barcelona dalam dua leg. Berhasil menahan imbang Barca di Leg Pertama, Chelsea harus kebobolan tiga gol tanpa balas saat bermain di leg kedua. Kenyataan tersebut tentunya membuat agregat dari kedua tim berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Barca.

Terkait dengan laga leg kedua yang baru saja di gelar, dapat disimpulkan bahwa sosok Lionel Messi berhasil menjadi pahlawan bagi Barcelona untuk mengandaskan Chelsea. Bagaimana tidak, dua gol sukses disarangkan oleh Messi dalam laga tersebut. Selain itu juga Messi menjadi assist atas gol yang di cetak oleh Ousmane Dembele.

Terkait dengan kekalahan Chelsea atas Barca, Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyampaikan bahwa dalam laga tersebut para pemin Chelsea telah bermain buruk karena mereka harus mengalami kebobolan dalam waktu yang sangat cepat.

“Jika Anda melihat pertandingan dengan seksama, Anda dapat melihat hasil akhir ini tidak adil. Kami memang memulai laga dengan buruk karena kebobolan dalam waktu dua menit. Namun, setelah itu kami mencoba memainkan sepak bola kami,” ujar Conte, seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (15/3/2018).

Conte juga menyampaikan , bahwa meskipun mereka kalah telak, namun pelatih tersebut tetap bangga dengan para punggawa Chelsea. Lebih dari itu, Conte juga menyampaikan bahwa  dalam situasi tertentu para pemainnya dapat menunjukan permainan yang lebih baik dalam beberapa situasi.

“Kami juga berhasil mendominasi dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu, saya sangat puas dengan komitmen para pemain. Saya bangga dengan kerja keras mereka di laga ini. Mungkin kami tidak pantas kalah tiga gol,” ungkapnya.

Tak lupa, Conte memberikan pujian kepada Messi yang menurutnya telah menunjukan permainan yang sangat baik dalam laga tersebut.

“Dalam dua leg melawan Barcelona, sosok Messi menjadi pembeda. Seperti Anda ketahui, kita membicarakan pemain terbaik dunia di sini,” pungkasnya.