Komentar Ramos Pada Keputusan Pique Dukung Kemerde

Pakarbola.net – Bek asal klub Real Madrid yaitu Sergio Ramos, mengkritik tindakan yang dilakukan Gerard Pique untuk mendukung kemerdekaan Catalunya. Ramos menilai bahwa aksi yang dilakukan Pique merupakan perilaku hanya akan memancing emosi dari para suporter Tim Nasional Spanyol. Karena pada dasarnya wilayah Catalunya merupakan bagian dari negara Spanyol dan akan mengancam penampilan klub Barcelona jika memang Catalunya merdeka.

Menurut Ramos Tweet itu bukan tempat yang terbaik jika Anda tidak menginginkan mereka bersiul. Menurut pendapatnya mungkin tweet yang ditulis olehnya bukanlah yang terbaik namun pada tweet semua orang bebas mengatakan pendapat yang mereka miliki dan ingin diungkapkan. Postingan yang diunggah Pique membuat situasi antara Catalunya dengan Spanyol  ketika Catalunya ingin memisahkan diri dari Spanyol lebih memanas.

Penyebab dan Akibat Keputusan Keputusan Pique Dukung Kemerdekaan Catalunya

Tulisan Gerard Pique Dalam Tweetnya

Hal ini dimulai dengan Gerard Pique melalui akun Twitter pribadinya, @3gerardpique menulikan sebuah postingan untuk mengajak para warga Catalunya agar memberikan suara untuk referendum kemerdekaan pada 1 Oktober 2017. Referendum ini nantinya bakal menentukan apakah Catalunya itu akan merdeka atau tidak.

Keinginan Warga Catalunya Untuk Memisahkan Diri Dengan Spanyol

Wilayah Catalunya adalah salah satu daerah yang masuk Negara Spanyol dan memang memiliki keinginan sudah sejak lama untuk memisahkan diri dari Spanyol. Situasi ingin memisahkan diri Spanyol. membuat hubungan antara Catalunya dengan pemerintahan Spanyol dikabarkan mulai memanas.

Barcelona Terancam Tidak Bisa Mengikuti Pertandingan

Gerard Pique sangat dikenal sebagai salah satu pemain yang aktif dan vokal dalam menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Hal ini menyebabkan dirinya sebagai mantan pemain bek klub Manchester United ini sering mendapat sorakan dari suporter tim nasional Spanyol. Hal ini dikarenakan Pique dianggap tidak mendukung kebijakan yang telah dibuat pemerintah Spanyol.

Apabila wilayah Catalunya jadi merdeka, maka kemungkinan besar klub Barcelona akan terancam tidak dapat bertanding pada permainan di La Liga nantinya. Hal ini sebabkan karena klub Blaugrana juga membutuhkan izin dari Dewan Legislatif negara Spanyol agar bisa tampil pada kompetisi tertinggi di sepak bola Spanyol tersebut.