Korea Selatan Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia, Son Heung-min Tetap Bangga

Pakarbola.net – Memang, peluang Timnas Korea Selatan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia telah tertutup. Namun, hal itu nampaknya tak membuat para pemainnya dirundung dengan kesedihan. Bahkan, mereka justru kabarnya sangat berbahagia.

Hal ini tentunya tak lepas dari hasil yang mereka raih dalam laga terakhir yang mereka lakoni di pertandingan fase grup, dimana Timnas Korea Selatan dihadapkan dengan Timnas Jerman. Dihadapkan dengan lawan yang notabene-nya merupakan sang juara bertahan, Timnas Korea Selatan justru sukses meraih hasil gemilang dengan mengalahkan Jerman melalui skor 2-0.

Kemenangan ini tentunya sungguh mengejutkan banyak pihak, termasuk para punggawa Timnas Korea Selatan itu sendiri. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Son Heung-min, selaku salah seorang pemain yang dalam laga tersebut sukses menciptakan gol bagi Korea Selatan.

“Kami mengalahkan juara bertahan dan tentu saja ini seperti sebuah mimpi. Kami bangga dengan tim ini. Tentu saja saya kecewa karena kami gagal di fase grup, tapi saya rasa saya bangga dan kami semua bangga dengan kemenangan ini,” kata Son dilansir Reuters.

“Kami mengalahkan huara juara dari Piala Dunia edisi sebelumnya dan sekarang saya menatap ke depan untuk Piala Dunia selanjutnya,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Timnas Korea Selatan berhasil naik satu peringkat menjadi peringkat tiga dalam klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2018. Dimana peringkat keempat atau juru kunci klasemen ditempati oleh Timnas Jerman. Hasil ini disebut oleh pemain berangkutan sangat berarti bagi segenap tim dan pendukung Korea Selatan.

“Kemenangan ini sangat berarti besar buat para pendukung dan kami para pemain. Kami bermain sangat bagus, kami senang, dan kami pantas menang. Selama pertandingan kami terus fokus, kami tidak memikirkan pertandingan lain, kami hanya fokus pada pertandingan hari ini,” pungkasnya.