Kritikan Tajam Mourinho Untuk Mkhitaryan

Pakarbola.net – Mourinho tengah menghadapi minggu yang berat untuk Manchester United. Banyak kritikan datang padanya dan juga tim yang ia asuh. Tak terkecuali dari beberapa pribadi pemainnya yang juga langsung mendapatkan kritikan baik itu dari para kritikus ataupun dari Mourinho sendiri.

Salah satu pemain yang menjadi perhatian bagi Mourinho adalah Henrikh Mkhitaryan. Dirinya bahkan memberikan kritikan dan juga teguran sangat keras untuk pemain yang berasal dari Armenia ini. Mourinho mengancam Mkhytaryan jika tidak tampil dengan baik akan mendapatkan hukuman untuk tidak tampil di starter utama MU.

Penurunan Terus Menerus

Mkhitaryan dianggap tidak bisa tampil sempurna dan bahkan hanya menunjukkan permainan yang semakin menurun setiap penampilannya. Dimulai dari kinerjanya untuk mencetak gol, melakukan assist hingga memberikan tekanan dan merebut gol justru semakin menurun setiap harinya. Mkhitaryan dianggap terus menunjukkan kemunduran dan penurunan yang bisa membahayakan untuknya dan tim.

Ditambah lagi menurut Mourinho, Mkhitaryan yang memiliki nomor punggung 10 seharusnya bisa tampil lebih bagus dari penampilannya saat ini. Sebagai pemain yang bernomor punggung sakral dalam pemain sepakbola ia baru mencetak 2 gol saja dalam seluruh pertandingannya tersebut. Karena hasil yang kurang maksimal ini membuat Mkhitaryan kemudian diganti sebagai pemain utama dalam 8 kali kesempatan ia tampil.

Awal Musim yang Baik

Mkhitaryan memang sempat memberikan kelegaan bagi Mourinho dan tim karena dirinya bisa tampil dengan sempurna pada awal musim dan awal laga. Tetapi saat ini setelah mengalami beberapa laga Mkhitaryan justru mengakhirinya dengan sangat buruk. Mourinho bahkan menyatakan jika Mkhitaryan seperti kehilangan nyali dan kehilangan jati dirinya pada beberapa laga terakhir.

Tertinggal dari Temannya

Mourinho juga menyatakan jika Manchester United saat ini tidak memiliki waktu untuk menunggu performa dari Mkhitaryan supaya semakin membaik. Apalagi saat ini teman-temannya di klub sedang bekerja keras untuk bisa mendapatkan kesempatan dan bisa tampil dengan sempurna, sedangkan Mkhitaryan justru ketinggalan banyak langkah di belakang teman-teman setimnya.

Mkhitaryan diharapkan bisa tampil dengan bagus dan bisa memberikan kontribusi untuk dirinya. Jika tidak maka akan membuat Mkhitaryan akan tersingkir dari bangku starter utama dan bahkan dari MU.