Legenda Arsenal Sebut Mohamed Salah Lebih Baik Dari Coutinho

Pakarbola.net – Thierry Henry, eks pemain Arsenal menyampaikan baahwa ada perbedaan skuad yang terjadi pada klub Liverpool musim ini. Bagi pria tersebut, kehadiran Mohamed Salah dalam skuad The Reds telah sukses membuat perbedaan bagi klub tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa awal musim lalu Liverpool memboyong Salah dari AS Roma. Bergabung dengan The Reds, pemain tersebut langsung dapat menjadi andalan bagi klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp tersebut. Bahkan, kontribusi Salah terhadap The Reds di musim perdananya terbilang cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan sumbangan 23 golnya dari Salah dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Dengan kenyataan ini, akhirnya membuat Henry membandingkan Salah dengan mantan pemain Liverpool yang awal tahun lalu memutuskan hijrah ke Barcelona, yakni Philippe Coutinho. Menurutnya, Salah memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Coutinho. Coutinho selama ini telah mencetak 41 gol dalam 152 laga. Sedangkan Salah yang baru melakoni 37 laga bersama the Reds, ia telah sukses mencetak sebanyaak 31 gol.

Karena itulah akhirnya membuat Henry menyebutkan bahwa Salah lebih baik dari Coutinho. Selain itu, pria tersebut juga memberikan pujian kepada Salah dengan menyebutkan bahwa pemain tersebut selalu bermaain dengan Efisien.

“Saya senang dengan pergerakannya. Dia selalu ingin masuk ke belakang. Tidak ada langkah berlebihan. Saya sudah mengatakan sejak awal, saya meramalkan bahwa dia bisa seefisien Coutinho,” ungkap Henry, mengutip dari Goal, Rabu (28/2/2018).

“Dia bahkan lebih efisien dari Coutinho di musim pertamanya. Jadi kami akan melihat seberapa jauh dia akan pergi dengan hal itu. Tapi jika Anda penggemar Liverpool dan Anda memiliki Firmino, Salah, dan Mane, Anda sudah bisa bahagia,” pungkasnya.

Namun, meski demikian menurutnya secara klub, Liverpool terdiri dari beberapa pemain lainnya. Karena itu tentunya tak adil jika harus memuji salah satu pemainnya saja karena menurutnya keberhasilan yang dimiliki Liverpool saat ini adalah karena semua pemainnya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. Secara poin, mereka hanya kaalah dari dua klub Manchester, yakni Manchester City dan Manchester City.