Lichtsteiner Akan Jadi Mentor Bagi Bellerin

Pakarbola.net – Di bursa transfer awal musim ini, secara resmi Stephan Lichtsteiner akhirnya bergabung bersama skuad Arsenal. Terkait dengan hal ini, nantinya pemain bersangkutan akan terlibat persaingan dengan pemain Arsnal lainnya, yakni Hector Bellerin untuk dapat meraih tempat di skuad utama The Gunners

Terkait dengan hal ini, Ray Parlour, salah seorang mantan punggawa Arsenal turut menanggapi hal tersebut. Menurutnya, hadirnya Lichtsteiner akan menjadi teladan yang baik bagi Ballerin.

Ballerin sendiri di beberapa tahun terakhir menjadi andalan Arsenal untuk menempati posisi bek kanan mereka dalam tiap pertandingan. Padahal, dika diamati penampilan dari pemain tersebut kerap kali tidak stabil.

“Bellerin akan belajar banyak dari Lichtsteiner, terutama seni dalam bertahan. Bellerin sangat bagus, tetapi ia kurang disiplin dan sering dapat melupakan tanggung jawab bertahannya. Itu tidak akan diizinkan terjadi dengan Lichtsteiner di ruang ganti yang menggonggong di telinganya,” kata Parlour seperti dilansir Soccerway.

“Lichtsteiner akan menuntut banyak rasa hormat menyusul keberhasilannya di Juventus dan pengalamannya sebagai Kapten Swiss. Dia juga seorang pemimpin di dalam dan luar lapangan yang sangat dibutuhkan Arsenal beberapa tahun terakhir.”

“Bellerin tidak pernah benar-benar memiliki persaingan atau seseorang seperti Lichtsteiner di sisinya,” Parlour menambahkan.

Ballerin menjadi bagian dari skuad Arsenal sejak tahun 2013 lalu. Pemain tersebut sempat dipinjamkan ke klub lain seperti Watford sebelum akhirnya kembali untuk memperkuat The Gunners.

Sedangkan Lichtsteiner sendiri sebelumnya merupakan punggawa Juventus. Ia hijrah menuju Arsenal secara gratis.