Lingard Sebut MU Selalu Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Pakarbola.net – Manchester United akhirnya sukses menembus babak semifinal Piala FA setelah berhasil mengalahkan lawannya, yakni Brighton & Hove Albion dalam babak perempatfinal Piala FA melalui dua gol tanpa balas. Hasil ini akhirnya sedikit mengobati kegagalan mereka di kompetisi Liga Champions musim ini dimana mereka harus terhenti di babak 16 besar usai takluk atas Sevilla di leg kedua.

Terkait dengan kemenangan ini, salah seorang punggawa MU, Jesse Lingard menuturkan bahwa ia bangga dengan skuad MU yang menurutnya selalu mencoba untuk bangkit dalam sebuah keterpurukan.

Lingard sendiri mengakui bahwa klubnya tengah merasakan kekecewaan yang sangat dalam setelah mereka harus mengalami kekalahan atas Sevilla di hadapan para pendukungya sendiri dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018 lalu. Namun, kemenangan ini nampaknya sedikit mengobati rasa kekecewaan tersebut.

“Brighton duduk kembali dan memukul kami beberapa kali dengan serangan baliknya. Kami telah menyadari hal tersebut sebelum pertandingan. Meski demikian kami berpikir bawha kami harus menang dan kami mendapat kemenangan. Itulah yang terpenting dalam pertandingan ini,” tegas Lingard, sebagaimana dilansir dari Sportsmole, Senin (19/3/2018).

“Selalu sulit bagi tim untuk tersingkir dari sebuah kompetisi. Tapi kami menunjukkan karakter untuk bangkit kembali dan tidak membiarkan apapun mengganggu kami. Semifinal selalu besar dan ini terasa seperti babak final. Setiap kesempatan untuk memenangkan trofi selalu bagus untuk timdan juga penggemar. Jadi jika kami bisa mendapatkan trofi di musim ini, tentunya hal itu akan sangat bagus,” lanjutnya.

“Semifinal membuat semua orang termotivasi dan kami memiliki sesuatu untuk diharapkan. Namun di kompetisi Liga Inggris kami perlu mempertahankan posisi kedua dan tetap menekan untuk sampai menuju puncak,” tuntasnya.

Sementara itu, Man United saat ini masih berada di peringkat dua dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Mereka dijadwalkan akan menghadapi tim papan bawah di Liga Inggris, yakni Swansea City. Diatas kertas, MU diprediksi akan meraih kemenangan dalam laga itu.