Lukaku Tak Lakukan Selebrasi Saat Cetak Gol ke Gawang WBA, Ini Alasannya!

Pakarbola.net – Salah satu raksasa inggris, yakni Manchester United sukses meraih hasil positif dalam laga tandangnya yang mempertemukan mereka dengan West Bromwich Albion. Melakoni pertandingan di hadapan suporter lawan, tak membuat Skuad The Red DevilsĀ  terbebani. Bahkan mereka berhasil mempermalukan tim tuan rumah melalui angka tipis 2-1. Dengan hasil ini, banyak pihak yang memberikan pjian terhadap para pemain Setan Merah, terutama kepada Romelu Lukaku yang merupakan pemain yang sukses membuka keunggulan bagi MU.

Kemenangan ini, membuat MU merauk tambahan tiga poin. Dengan tiga poin ini, MU tetap dapat menjaga selisih poinnya dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris yakni Manchester City. Sebagai informasi, kedua klub yang saat ini menempati peringkat satu dan dua ini memiliki jarak yang dapat dibilang cukup jauh, yakni mencapai 11 poin.

Romelu Lukaku sendiri akhir-akhir ini memang kerapkali menjadi bahan cibiranĀ  oleh beberapa pihak yang menganggap pemain tersebut mengalami penurunan performa dibandingkan yang di milikinya pada saat awal musim ini. Namun sepertinya saat ini Lukaku mulai dapat membuktikan bahwa dirinya masih merupakan pemain yang berkualitas. Hal tersebut ditunjukannya dengan tiga gol yang telah ia cetak dalam empat laga terakhirnya berama MU.

Tetapi, ada hal yang unik saat mencetak gol ke gawang WBA, Bukannya melakukan selebrasi atas keberhasilannya, pemain bersangkutan justru terdiam sesaat setelah ia sukses mencetak gol.

Anehnya, pada gol kedua yang diciptakan oleh MU, yang mana dilakukan oleh Jesse Lingard, Lukaku turut melakukan selebrasi perayaan atas keberhasilan yang dilakukan oleh rekannya dalam membobol gawang lawan. kenapa begitu ya?

terkait dengan hal ini, sang juru latih dari Man United, yakni Jose Mourinho menyampaikan bahwa salah satu hal yang membuat Lukaku tidak melakukan selebrasi adalah karena ia ingin menghormati tim tuan rumah. Hal ini terjadi karena Lukaku sempat menjadi bagian dari skuad WBA dengan status pemain pinjaman saat masih tergabung dalam skuad Chelsea.

“Saya juga tidak berselebrasi. Tidak ada seorang pun yang lebih bahagia dari saya. 15 tahun lalu, saya melihat diri saya merayakan gol-gol. Dengan kedewasaan, Anda memasuki level di mana Anda bisa mengontrol emosi Anda lebih baik,” jelas Mourinho, mengutip dari The Republik Of Mancunia, Senin (18/12/2017).

“Romelu adalah seorang anak yang bahagia di West brom. Mungkin di belakang pikirannya, itu adalah cintanya terhadap klub (West Brom),” tuntas Mourinho.