Madrid Tetap Kuat Tanpa Ronaldo

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa di bursa transfer awal musim ini, Real Madrid secara resmi telah kehilangan salah seorang bintangnya, yakni Cristiano Ronaldo. Pemain bersangkutan beberapa saat yang lalu resmi meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Terkait dengan hal ini, meski kehilangan salah satu bintangnya, namun Real madrid tetap diprediksi sebagai salah satu tim kuat yang memiliki potensi cukup besar untuk dapat meraih gelar juara dalam sebuah kompetisi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh juru taktik Barcelona, yakni Ernesto Valverde.

Pelatih bersangkutan menyampaikan, bahwa dengan kondisi kuad yang masih ada, Real Madrid tetaplah klub yang kuat. Ia juga memprediksi bahwa Real Madrid menjadi salah satu klub yang kuat diajang La Liga Spanyol musim depan.

Kendati demikian, Valverde juga meyakini, bahwa hengkangnya Ronaldo sedikit banyaknya akan memberikan pengaruh tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, selama ini pemain asal Portugal tersebut menjadi salah satu yang paling diandalkan dalam skuad Los Blancos.

“Kita lihat saja segera, apakah mereka [Madrid] akan merasakan pengaruhnya atau tidak [dari ketidakberadaan Ronaldo di skuat],” kata Valverde kepada wartawan.

“Kepergian adalah sebuah kerugian besar bagi mereka. Seperti yang kami miliki bersama seorang [Andres] Iniesta [eks Barceona yang saat ini berlabuh di Vissel Kobe].”

Namun, meski demikian ia enggan untuk menganggap remeh skuad yangsaat ini ditangani oleh Julen Lopetegui tersebut. Pasalnya Real Madrid tetapkah Real Madrid, klub yang  identik dengan trofi juara.

“Sekali pun tanpa Ronaldo, Real Madrid akan jadi kandidat untuk menjuarai segala kompetisi, demikian juga Atletico Madrid,” imbuhnya.

Lebih dari itu Valverde juga sangat yakin bahwa dengan di tinggalkan oleh Ronaldo, Madrid pastinya akan membeli pemain lain untuk menggantikan peran CR7 dalam skuad utama mereka.