Madura United Persyaratan BOPI LEWAT

 

Pakarbola.net – BOPI lagi-lagi mempermasalahkan soal klub liga 1 yang lalai saat menyerahkan dokumen legalitas saat akan bergulirnya kompetisi 2017. Kalau menurut jadwal, kompetisi kasta teratas di Indonesia tersebut akan di mulai pada 15 April yang akan datang.

Salah satu klub yang santer menjadi sorotan adalah Madura United karena merupakan klub baru yang tadinya adalah Pelita Bandung Raya. Tapi, pihak Laskar Sapeh Kerrab tersebut telah memastikan bahwa mereka sudah menyelesaikan semua urusan dokumen legalitas.

“BOPI itu seharusnya sebutkan (meminta), kalau BOPI belum minta masak klub menyerahkan. Liga Indonesia Baru itu baru saja membuat surat dan semua klub itu baru mulai mengetahui tanggal 3 (April) soal dokumen legal dan segala macam itu,” kata Haruna Soemitro, manajer klub.

“Kami sudah siap, bahkan akan segera kami setorkan. Tidak ada masalah dengan kami karena itu semua memang dokumen (wajib) klub.”

Selain tentang legalitas klub, BOPI juga meminta seluruh pelatih beserta pemain untuk mempunyai Kartu Tinggal Izin Sementara (KITAS) sebelum kompetisi digelar. Pihak madura United juga telah memastikan akan segera mengurus hal tersebut.

Madura United baru saja meminang Peter Odemwingie yang merupakan marquee player. Peter sebelumnya bermain di di liga-liga Eropa seperti Ligue 1, Liga Primer Inggris sampai Liga Rusia.

“Kalau soal KITAS pemain yang biasa main di Eropa seperti dia tidak ada masalah, hanya paling kalau pemain baru harus berurusan ke imigrasi lebih lama,” urai Haruna.

“Proses KITAS itu memang memakan waktu satu sampai dua bulan, tapi kalau sudah sampai kepada Calling Visa dan KITAS sudah dalam proses maka saya pikir Liga bisa mempertimbangkan itu.”