Main Terlalu Ofensif Berdampak pada Rapuhnya Bek Liverpool

Pakarbola.net – Liverpool merupakan salah satu tim yang paling lemah di liga Inggris. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya gol yang masuk ke gawang Liverpool. Hingga saat ini total ada 11 gol yang masuk ke gawang Liverpool. Yang paling mengejutkan, akhir pekan lalu saat melawan Swansea City Liverpool tak bisa terhindar dari kekalahan. Hal ini disebut-sebut dampak dari gaya permainan Liverpool yang terlalu ofensif.

Banyak kalangan menilai lemahnya pertahanan Liverpool disebabkan oleh kiper yang tidak mumpuni. Namun hal ini disanggah oleh Klopp karena menurutnya permasalahan gol ini sudah berlangsung cukup lama.

Liverpool Kalah Atas Swansea

Ketika menjamu Swansea di Anfield, Liverpool kalah dengan skor tipis 2-3. Berita buruk lainnya adalah bahwa Liverpool tertinggal 2 skor atas persemahan dua gol dari Fernando Liorente saat babak kedua berlangsung. Setelah dibabat dengan 3 gol sekaligus maka Liverpool kini sudah kebobolan sebanyak 27 gol di Premier League.

Hal ini tentu saja membuat Liverpool tertinggal jauh dalam urusan perburuan juara dengan para rivalnya. Kini Liverpool tertinggal sebanyak 10 poin dari Chelsea sebagai tim yang menduduki puncak klasemen sementara.

Liverpool Kalah 5 Gol Tanpa Balas dengan Manchester City

Pertandingan The Reds melawan Manchester City merupakan yang terburuk. Pasalnya mereka kalah dengan jumlah gol yang cukup banyak, yakni 5 gol. Selain itu tak satupun gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan sehingga pertandingan ditutup dengan skor 5-0 untuk Manchester City.

Banyaknya gol yang bersarang di gawang Liverpool membuat tim ini menduduki posisi ke empat untuk urusan kebobolan gol bersama dua tim lain, yakni Everton dan juga Bournemounth. Walaupun demikian untuk urusan produktivitas gol Liverpool cukup baik karena rata-rata mampu mencetak dua gol dalam setiap pertandingan.

Spekulasi Transfer Bintang Andalan Tim

Selain permasalahan banyaknya jumlah gol yang tertinggal, Liverpool juga harus menghadapi spekulasi transfer bintang andalan tim. Menurut kabar yang berhembus, Philippe Countinho akan berbelok untuk membela Barcelona. Walau tidak menganggu performa dalam bermain, namun fans memerlukan kejelasan dari masalah ini.