Man City Masih belum Terkalahkan, Ini Komentar Guardiola

Pakarbola.net – Lagi dan lagi, Manchester City kembali menunjukan kemampuan luar biasa di musim ini. Bagaimana tidak, klub tersebut masih berada dalam trend positifnya, setelah meraih kemenangan telak atas Bournemouth. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Pep Guardiola sukses mengalahkan lawannya dengan empat gol tanpa balas. Kemenangan ini tentunya menjadi kemenangan beruntun ke 18 di musim ini.

Kemenangan ini tentunya juga berhasil membuat Guardiolaakhirnya memberikan pujian kepada para anak asuhnya. Menurutnya, para punggawa Man City memiliki kekuatan mental yang luar biasa.

Atas torehannya, klub yang merupakan rival sekota dari Manchester United ini semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam klasemen sementara Liga Inggris dimana klub tersebut saat ini telah mengumpulkan sebanyak 55 poin. Mereka memiliki jarak yang sangat jauh dari tim dibawahnya yakni MU yang saat ini baru mengumpulkan 42 poin.

“Apakah Anda mendengarkan saya dalam 18 bulan berada di sini? Bukan kata buruk yang pernah saya katakan tentang lawan saya,” ujarnya.

Meski begitu, namun Pep Guardiola mengaku tidak akan lengah karena menurutnya kompetisi Liga Inggris ini masih cukup panjang.

“Ini tidak berakhir karena satu imbang atau kehilangan bisa mengubah keadaan dan kita masih belum jalan setengah jalan,” tuturnya..

Perlu diketahui, bahwa klub berjuluk The Citizens ini memang belum pernah merasakan sekalipun kekalahan dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Dari 19 pertandingan yang mereka lakoni di musim ini, klub tersebut hanya pernah gagal meraih poin penuh sebanyak satu kali, dimana saat itu mereka ditahan imbang oleh Everton di awal musim.

Keberhasilan yang diraih Man City di musim ini, tentu saya membuat para pelatih dari klub lawan berharap supaya klub tersebut supaya tergelincir. Terkait dengan hal ini, Guardiola menyampaikan bahwa dirinya telah siap apa bila ujung-ujungnya klubnya akan mengalami kekalahan.

“Namun, kami akan berjuang untuk terus menjadi tak terkalahkan,” katanya.

“Itu akan terjadi. Tapi, tidak ada keraguan tentang cara kami bermain di Leicester, cara kami bermain melawan Tottenham dan Swansea. Para pemain menunjukkan kepada saya bahwa mereka masih lapar untuk memenangkan pertandingan lain.