Mancini Berharap Pirlo Jadi Asistennya

Pakarbola.net – Roberto Mancini, selaku juru taktik Timnas Italia menyampaikan bahwa ia sangat berharap bahwa Andrea Pirlo untuk menjadi asistennya. Hal ini menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Pirlo yang menyampaikan bahwa ia ingin menjalani karir di jalan kepelatihan

Seperti yang kita tahu, bahwa Pirlo saat ini teah mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola. Terakhir kali ia bermain adalah saat ia menjadi bagian dari klub asal Amerika yakni New York City FC.

Usai mengakhiri kariernya, Pirlo sempat membuat pernyataan bahwa ia ada rencana untuk tak meninggalkan dunia sepak bola dan ingin melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih sepak bola. HAl ini tentunya ditanggapi dengan sangat positif oleh Manchini.

“Mari tunggu sampai itu resmi. Andrea memang ingin menjadi pelatih. Jadi ini adalah jalan yang benar untuk diambil,” ujar Mancini dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport

“Ini akan menjadi awal yang bagus untuk dia. Kami sedang menunggu dan merupakan hal yang bagus memiliki orang seperti dia di tim kami.”

Terlepas dari itu semua, manchini merupakan pelatih baru timnas Italia yang ditunjuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya yang gagal mengantarkan Italia untuk lolos ke ajang Piala Dunia. Di kepelatihannya, Manchini berencana untuk mendatangkan pemain senior Italia yakni Mario Balotelli untuk kembali memperkuat Timnas Italia.

“Mario memiliki potensi yang bagus dan bisa menjadi penenti, seperti ketika membawa Italia ke final Piala Eropa 2012. Dia penyerang tengah yang lengkap. Fisiknya kuat, memiliki teknik yang bagus, begitu juga dengan kemampuan tembakan dan sundulan,” ujar Mancini.