Mantan Punggawa Arsenal Berharap Mourinho Ubah Gaya Bermain MU Jelang Laga Melawan Liverpool

Pakarbola.net – Martin Keown, salah seorang eks punggawa Arsenal turut menanggapi terkait laga yang akan menghadapkan antara dua raksasa Inggris, yakni Manchester United kontra Liverpool. Menurut Keown, sebaiknyaa Jose Mourinho selaku juru taaktik MU tak menerapkan strategi yang sama seperti yang ia lakukan di pertemuan sebelumnya di kandang Liverpool.

Sebagai informasi, bahwa dalam pertemuan sebelumnya dari dua klub tersebut, terjadi di kandang Liverpool. Laga tersebut berahir dengan skor kacamata karena MU menunjukan permainan dengan pertahanan sangat rapat. Untuk itu, dilaga yang akan di helat di kaandang MU nanti, pria tersebut berharap Jose Mourinho dapat memainkan permainan menyerang bagi MU.

Dalam laga tersebut, MU jauh tertinggal dalam hal penguasaan bola dibandingkan dengan lawannya. Hal ini membuat klub tersebut kerap kali dihujani serangan-serangan dari kubu Liverpool. Beruntung, mereka masih dapat menjaga gawangnya dari kebobolan.

“Mari jangan lupa kejadian di Anfield (markas Liverpool), saat awal musim Man United masih dapat bersaing untuk memperebutkan gelar (Liga Inggris 2017-2018). Ketika itu, penyerang Man United, Romelu Lukaku, menjadi pemain yang berpengaruh. Namun, tiba-tiba ia tidak lagi memberikan ancaman untuk klub lain,” ungkap Keown, dikutip dari Thepeopleperson, Jumat (9/3/2018).

“Dengan cara bermain United yang berhati-hati ketika melawan Liverpool tersebut, Man United kehilangan momentum untuk memperebutkan gelar (Liga Inggris),” ucap pria berpaspor Inggris tersebut.

Pria tersebut juga memberikan prediksinya atas pertandingan yang akan mempertemukan antara The Reds kontra The Red Devils yang menurutnya akan dimenangkan oleh The Red. Alasannya, saat ini skuad Liverpool sedang berada dalam performa yang cukup baik. Selain itu, Liverpool juga saat ini memiliki tekad yang kuat untuk bisa merebut posisi dua klasemen Liga Inggris dari tangan MU.

“Tidak pernah mudah untuk menang ketika bermain di Old Trafford (markas Man United), tapi saya rasa Liverpool yang akan memenangkannya (kontra Man united). Saya memprediksikan 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool),” lanjut mantan eks bek tangguh tersebut.