38. Mata Ingin Pensiun Bersama Setan Merah

Pakarbola.net – Siapa yang tidak kenal dengan gelandang serang The Red Devils, Juan Manuel Mata? Pemain yang bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014 tersebut merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki MU. Padahal, pada awal kepemimpinan Jose Mourinho di MU, posisi Mata saat itu sempat dipertanyakan.

Bagaimana tidak? Mata dulu adalah anak didik Mou sewaktu masih sama-sama berada di bawah bendera Chelsea dan pada saat itu Mou membuang Mata untuk diambil Setan Merah. Tentunya pertanyaan tentang pengulangan nasib Mata kembali mencuat tatkala Mou masuk menggantikan Louis Van Gaal sebagai manajer di Old Trafford.

Tetapi ternyata performa Mata semakin gemilang setelah keluar dari Chelsea dan bergabung dengan MU. Bahkan posisinya menjadi sangat penting. Hingga akhirnya Mata berhasil meraih kepercayaan Mourinho untuk bisa masuk dalam tim inti dan menjadi salah satu penentu kemenangan. Mata pun menjadi pendukung kemenangan MU dalam Piala Liga Inggris dan merebut juara Liga Eropa musim lalu.

Mata Enggan Pindah Ke Lain Hati

Betah Di MU

Meski saat awal bergabung dengan klub milik Keluarga Glazers tersebut Mata mengalami kesulitan dan sempat meredup, namun kegigihannya membuahkan hasil. Mata berhasil menjadi pemain yang memperkuat lini tengah The Red Devils dan performanya perlahan kembali bersinar. Hingga kini, Mata merupakan pemain yang mendapatkan kepercayaan dari Mou.

Mantan pemain Valencia itu pun mengaku betah berada di MU, bahkan dia berencana untuk pensiun bersama dengan klub besar tersebut. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga ingin mengikuti jejak legenda MU, Ryan Giggs yang hingga akhir kariernya tetap bersama dengan Manchester United. Seperti dikutip dari ESPN, Mata berharap bisa bermain terus hingga berusia 40 tahun sama dengan Giggs.

Berpeluang Tambah Gelar

Selama empat tahun bergabung dengan MU, Mata merasa sangat nyaman. Bahkan dia mengaku sudah betah berada di klub tersebut sejak tahun pertamanya. Semua dikarenakan dukungan supporter yang besar dan juga kerjasama dengan para pemain lainnya yang terjalin apik.

Musim MU masih panjang, ini juga berarti Mata memiliki peluang yang besar untuk kembali mencatatkan gelar bagi MU. The Red Devils masih harus berjuang dalam empat kompetisi bergengsi musim ini, yaitu Piala Liga, Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.