26. Mata Ingin Terus Berkarya Hingga Usia 40 Tahun

Pakarbola.net – Juan Mata merupakan pemain sepak bola asal Spanyol yang kini berusia 29 tahun. Ia lahir pada tanggal 28 April 1988. Pria berkebangsaan Spanyol ini bermain untuk klub inggris Manchester United. Walau sering bermain sebagai gelandang serang namun dalam beberapa pertandingan dirinya sering menempati posisi sayap. Juan Mata merpakan salah satu pemain yang berprestasi, hal ini terbukti dari dipilihnya dia sebagai Golden Player UEFA Europen U-21 pada tahun 2011 silam.

Juan Mata menjadi pemain sepak bola mengikuti jejak ayahnya Juan Manuel Mata Rodriguez. Bahkan pada awal kariernya di dunia sepak bola Juan Mata memulai dari klub yang pernah dibela oleh ayahnya sendiri yaitu Real Oviedo. Setelah tiga tahun kemudian atau tepatnya ketika dirinya menginjak usia 15 tahun Juan Mata bergabung dengan akademi Real Madrid dan pada tahun 2006 Juan Mata berpindah dari akademi Real Madrid ke Real Madrid Castilla. Setelah berpindah dari satu tim ke tim lain akhirnya pada tahun 2014 lalu Juan Mata bergabung dengan Manchester United.

Mata Ingin Terus Berkarya Hingga Usia 40 Tahun

Walau hampir berkepala tiga, Mata masih memiliki semangat yang tinggi dalam bermain bola. Bahkan pemain Manchester United ini mengatakan bahwa dirinya ingin seperti Ryan Giggs yang tetap bermain sepak bola hingga usianya menginjak 40 tahun.

Bersama Manchester United, Juan Mata masih menyisakan kontrak kurang lebih selama satu tahun. Tepatnya kontraknya bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas 2018 mendatang dengan pilihan opsi dari klub perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi.

Juan Mata Belum ada Rencana Gantung Sepatu

Juan Mata secara terang-terangan ingin bertahan di Old Trafford seperti Ryan Giggs yang bermain hingga kepala empat. Bahkan tidak menutup kemungkinan Juan Mata akan menekan kontrak jangka panjang dengan Manchester United.

Karena ia berpikir masih lama dalam menjalani karier sepak bolanya ini maka hingga saat ini belum ada rencana untuk gantung sepatu ataupun pensiun dari dunia sepak bola. Bahkan untuk menjadi pelatih pun baginya tidak masalah selama pekerjaannya masih di dunia sepak bola.