Menang Atas Arsenal, Smalling Sebut Strategi Baru Mourinho Berhasil

Pakarbola.net  – Chris Smalling, salah seorang pemain belakang dari Manchester United memberikan pujian terhadap Jose Mourinho yang notabene merupakan juru taktik MU. Pujian tersebut ia sampaikan terkait dengan keberhasilan yang diraih MU dalam laga tandangnya menghadapi Arsenal. Seperti yang kita tahu, bahwa dalam laga tersebut MU sukses permalukan tuan rumah dengan skor 3-1.

Terlebih, dua gol dari MU berhasil diciptakan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Dua gol itulah yang menjadi awal mula keunggulan MU atas tuan rumah meski secara dominasi pertandingan masih dipengang oleh Arsenal.

Bagi Smalling, strategi yang saat itu dilakukan Mourinho dinilainya sangat berhasil. Menurutnya, taktik dengan menempatkan dua penyerang yakni Lukaku dan Martial di barisan depan sebelumnya belumpernah dilakukan oleh Mourinho.

“Setelah laga melawan Watford kami tahu kami bisa menggunakan dua striker,” kata Smalling kepada MUTV.

“Seringkali Arsenal berhadapan dengan tim yang menggunakan striker tunggal saja. Dengan dua striker, mereka menjadi lebih tertekan,” jelas Smalling.

“Saya rasa taktik tersebut sangat brilian. Bagi kami atau bagi para pendukung, saya rasa taktik tersebut cukup nyaman untuk ditonton,” tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa biasanya dalam tiap pertandingan, MU kerap kali hanya memainkan satu striker dan dua sayap di barisan depan. Namun saat MU menghadapi Arsenal, taktik tersebut tak mereka gunakan. Mereka justru mencoba menggunakan taktik baru.