Mengapa Barcelona Merupakan Klub Yang Paling Di Impikan

 

Pakarbola.net – FC Barcelona, siapa yang tidak mengenal klub sepak bola asal Spanyol ini. Klub sepak bola ini berdiri pada tahun 1899 dan bermarkas di stadion Camp Nou Barcelona. Barcelona merupakan klub raksasa Eropa yang telah sukses menarik perhatian publik secara luas.

Klub sepak bola ini merupakan salah satu klub sepak bola papan atas dan merupakan klub kebanggan yang dimiliki oleh negara Spanyol. Tidak hanya itu saja klub raksasa Eropa ini juga memiliki banyak sekali penggemar dari belahan dunia serta memiliki media sosial olahraga terbesar di antara tim sepak bola lainnya.

Mengapa Barca Paling Diminati?

Barca merupakan salah satu klub sepak bola yang paling diminati serta diimpikan oleh banyak orang, terutama para pemain sepak bola. Banyak sekali para pemain sepak bola yang rela meninggalkan klubnya saat ini untuk bergabung dalam skuat tim yang digawangi Lionel Messi cs ini. Sebut saja James Rodriguez dan Antoine Griezmann yang sangat ingin bergabung dengan Barcelona.

Barcelona memang merupakan klub yang memiliki banyak sekali pemain papan atas. sebut saja Lionel Messi, Gerard Pique, Andres Iniesta, Denis Suarez, Neymar, atau bahkan Luis Suarez ikut memperkuat skuat ini. Maka tidak heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa pemain yang berhasil bergabung di Barca akan mendapatkan ketenaran seperti pemain yang telah disebutkan di atas.

Bukan hanya diperkuat oleh para pemain bintang saja, tetapi klub yang menjadi rival utama real Madrid ini juga memiliki banyak sekali prestasi yang patut dibanggakan. Diantaranya adalah Barcelona pernah menyabet piala liga champions sebanyak 5 kali, piala dunia antar klub FIFA sebanyak 3 kali, Piala Eropa 4 kali, Piala super Eropa 5 kali, copa del Rey sebanyak 28 kali, dan masih banyak prestasi lainnya.

Bukan hanya itu saja, pemain Barcelona juga merupakan pemain yang paling sering memperoleh penghargaan tertinggi pemain sepak bola di Eropa balon d’or, Lionel Messi dan Luis Suarez pernah mendapatkannya.

Melihat prestasi yang sudah di torehkannya dan juga pemain bintang yang dimiliki olehnya, maka gaji yang diberikan oleh Barcelona kepada pemain yang memperkuat timnya tersebut tidak main-main. Tentu saja, hal tersebut disebabkan karena Barcelona merupakan klub terkaya kedua di dunia.