Meski Hebat, Kevin De Bruyne Belum Sejajar Dengan Messi

Pakarbola.net – Josep Guardiola, juru latih dari manchester City memang mengakui, bahwa salah satu pemainnya yakni Kevin De Bruyne merupakan pemain yang cukup hebat, tetapi, meski demikian, pemain tersebut belum bisa di sejajarkan dengan pemain hebat sekelas Messi.

“Yang terbaik hanyalah Messi. Jika Anda ingin De Bruyne dianggap salah satu yang terbaik, dia harus memenangkan gelar. Kami di sini untuk membantunya mencapai hal itu. Yang terbaik hanya Messi, tapi De Bruyne adalah salah satu yang terbaik,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Seperti yang kita tahu, bahwa bersama skuad Manchester City, De Bruyne memang cukup memberikan kontribusi yang cukup baik untuk klubnya. Hal ini dibuktikan dengan torehan 6 assist dan dua golnya.

“Ini akan menjadi mimpi bagi saya karena saya mencintai semua pemain, bukan hanya De Bruyne untuk mencapai level Messi. Saya tidak ingin memberi tekanan pada De Bruyne. Dia adalah pemain yang menakjubkan. Seorang pria rendah hati, semua rekan satu tim mencintainya. Dia ingin bermain di setiap pertandingan dan bertarung sampai akhir.”

“Tapi saya tidak akan membantunya membandingkan diri dengan Messi. Messi terpisah dari pemain lain, dia adalah pria yang mencetak 60 gol dalam satu musim. Saya ingin membantu De Bruyne semampu saya untuk mencapai level tertinggi. Sering kali di masa lalu saya mendengar: ‘Orang itu seperti Messi, orang itu seperti Messi, orang itu seperti Messi.’ Tidak mungkin,” Guardiola mengakhiri.

Sementara ini, klub rival sekota dari Manchester United ini memang belum sekalipun menelan kekalahan. Hal ini mengantarkan klub tersebut berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.