Messi Berikan Pujian Terhadap Ernesto Valverde

Pakarbola.net – Ernesto Valverde, juru taktik Barcelona mendapat pujian dari mega bintang dari klub tersebut, yakni Lionel Messi. Menurut Messi, sosok Valverde merupakan salah satu pelatih terbaik.  Karena itu, pemain yang akan membela Timnas Argentina di ajang Piala Dunia ini merasa senang karena saat ini Barcelona dilatih oleh pelatih bersangkutan.

Kedatangan Valverde dalam bangku kepelatihan Barca adalah untuk menggantikan pelatih sebelumnya, yakni Luis Enrique yang secara mendadak memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya di akhir musim 2016-2017.

Bersama Valverde, Barca kembali meraih gelar Liga spanyol setelah di musim sebelumnya gelar tersebut diraih oleh Real Madrid. Selain itu, ditangan Valverde, posisi Messi berganti, yang sebelumnya merupakan pe,ain sayap, menjadi penyerang kedua.

Alhasil, Messi sukses mencptakan banyak gol di posisi terbarunya tersebut. Sebagai informasi, bahwa dari 54 aga yang dilakoni oleh Messi di musim lalu, sebanyak 45 gol sukses diciptakan oleh pemain yang saat ini telah berusia 30 tahun tersebut.

Lebih dari itu, Messi menilai bahwa Valverde memiliki karakter yang sangat baik dan tulus dalam menangani Barcelona.

“Dengan Valverde, aku merasa spektakuler karena keadaannya. Karena cara dia berbicara dengan para pemain. Dia orang yang baik, tulus,” kata Messi kepada Sport.

Di sisi lain, Messi juga mengungkapkan kesan kesannya saat dilatih oleh beberapa pelatih selama menjadi bagian dari skuad Blaugrana.

“Aku punya pengalaman hebat dengan semua pelatih. Aku sangat berterima kasih kepada Rijkaard. Ia adalah orang yang memberiku kesempatan.”

“Dia mempercayaiku, dia memberi debutku dan dia selalu memberi ketenangan. Guardiola adalah salah satu yang terbaik, tanpa diragukan lagi. Luis Enrique ada di sana pada level yang sama,” Messi menambahkan.