Modric Dapat Pujian Dari Legenda Nigeria

Pakarbola.net – Luka Modric, salah seorang punggawa Kroasia memang menjadi salah satu pemain yang paling bersinar dalam ajang Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, pemain bersangkutan berhasil mengantarkan timnya melaju ke babak final Piala Dunia.

Bahkan, Modric dinobatkan sebagai peraih penghargaan Golden Ball atau pemain terbaik selama Piala Dunia 2018 bergulir. Terkait dengan hal ini, sebuah pujian diberikan oleh Abdul Sule, eks-punggawa Timnas Nigeria.

“Saya pikir Modric pantas mendapatkan Bola Emas dan bahkan lebih karena dia pemain yang paling luar biasa di turnamen ini. Modric adalah pemimpin sejati dari tim Kroasia dan setiap anggota tim memberinya penghormatan. Mereka mempercayainya dan dia memiliki bola hampir setiap waktu dan dia seperti yang memutuskan semua yang terjadi di tim,” kata Sule seperti dilansir Soccerway.

Memang, Kroasia gagal meraih gelar juara di Piala Dunia. Namun, keberhasilan mereka melangkahkan kaki ke babak final patut untuk diacungi jempol, pasalnya mereka bukanah merupakan tim yang terlalu di unggulkan. Sebelum melangkah ke babak final, beberapa tim kuat telah berhasil mereka kalahkan seperti halnya Inggris dan Argentina.

Keberhasilan Kroasia ke babak final Piala Dunia tak lepas dari kehebatan Modric. Kroasia sediri di babak final harus takluk dari Timnas Prancis melalui laga yang berakhir dengan skor 2-4.

“Modric mampu menghindari ruang sempit. Dia tahu kapan harus mundur dan juga melepaskan bola. Saya sangat menyukai tim Kroasia karena semangat juang dan disiplin taktis yang mereka miliki secara keseluruhan.”

“Saya pikir itulah yang membimbing mereka, bahkan ketika mereka tidak memiliki pemain yang luar biasa, tetapi kepercayaan mereka pada Modric dan kepercayaannya pada teman-temannya memberi mereka inspirasi. Fakta bahwa mereka kalah di final tidak membatalkan pencapaian Kroasia,” ucap Sule.