2

Pakarbola.net – Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB,  Manchester United harus rela bermain dengan skuad tidak utuh. Pasalnya, kedua pemain andalannya mengalami cedera yang cukup serius di pertandingan yang berhasil meloloskan Manchester United  ke babak semifinal setelah mengalahkan Anderlecht 2-1. Kemenangan ini didapat pada leg kedua perempat final Liga Europa yang telah berlangsung.

Marcos Rojo Alami Cedera Lutut

Marcos Rojo lansung ditarik keluar ketika mengalami cedera lutut pada pertengahan babak pertama. Bahkan ia tak sanggup berdiri sehingga harus ditandu saat meninggalkan lapangan. Rojo kemudian ditarik keluar pada menit ke-23 dan digantikan oleh Daley Blind.

Manchester United kembali mendapatkan pukulan kedua sebelum memasuki perpanjangan waktu. Ibrahimovic tampak salah mendarat sehingga mencederai kaki kanannya. Hal ini terjadi pada menit ke-91 dan ia digantikan oleh Anthony Martial. Ibrahimovic harus rela meninggalkan lapangan dengan dipapah.

Marcus Rashfod Ciptakan Gol Penentu

Sebelumnya, The Reds unggul melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-10, sebelum akhirnya dibalas oleh Sofiane Hanni pada menit 32. Setelah itu, Manchester United gagal membuat gol meski banyak peluang selama waktu normal. Hingga akhirnya, hal mengejutkan datang dari Marcus Rashfod dengan menciptakan gol penentu pada menit 107, sehingga menghasilkan score agregat 3-2.

“Saya pikir cedera-cedera itu bukan cedera yang ringan,” kata Jose Mourinho, Manajer Manchester United, seusai pertandingan kepada BT Sport.

Mourinho sendiri lebih suka menunggu hingga semua keseluruhan tes telah dilaksanakan baru kemudian berbicara. Ia memilih tidak mengatakannya terlebih dahulu karena ia merasa hal itu bukan kapasitasnya, namun kapasitas dokter. Mourinho mengaku berat karena ini merupakan hal yang negatif bagi timnya.

Ibrahimovic adalah pemain kunci bagi Manajer The Reds musim ini. Penyerang berusia 35 tahun tersebut, telah berhasil mengumpulkan 28 gol pada berbagai kompetisi dan mampu mengantarkan timnya menjadi juara EFL Cup dan Community Shield musim ini. Ibrahimovic resmi bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari PSG.

Mourinho sendiri belum bisa memastikan berapa lama dua pemain andalannya tersebut akan menjalani perawatan. Di akhir pekan ini, Minggu (23/4), Manchester United akan menghadapi Burnley di Turf Moor, dalam aksi lanjutan Premier League.