MU Gagal Ke Semifinal Piala Liga, Ini Tanggapan Mourinho

Pakarbola.net РDalam pertandingan babak perempat final Piala Liga Inggris, secara mengejutkan sang juara bertahan, yakni Manchester United tak berhasil lolos ke babak empat besar setelah harus mengakui keunggulan lawannya yakni Bristol City  dengan skor 1-2. Kekalahan ini tentunya sangat tidak terduga mengingat MU jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan lawannya.

Selain itu, dalam perjalannya laga, sebenarnya jika melihat jumlah peluang, peluang yang dimiliki skuad Setan Merah lebih banyak dibandingkan dengan lawannya. Namun, banyaknya peluang tersebut hanya satu yang berhasil di konversikan sebagai gol.

Di babak pertama, kedua klub sama sama gagal mencatatkan keunggulan, skor  kaca mata akahirnya menutup babak pertama. Gol perdana pada laga tersebut baru tercipta saat pertandingan telah berjalan 51 menit. Gol tersebut diciptakan oleh salah seorang pemain Bristol City, yakni Joe Bryan. Tidak lama berselang, Man United sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Ibrahimovic.

Skor 1-1 bertahan sampai habis waktu normal. Memasuki perpanjangan waktu, pemain Bristol City berhasil membuat klubnya melaju ke babak empat besar Piala Liga. Tendangan dari Korey Smith saat itu tidak dapat dihalau oleh kiper MU.

Terkait dengan hasil ini, Jose Mourinho selaku juru taktik dari Manhester United menyampaikan bahwa kekalahan ini terjadi karena dewi fortuna sedang memihak ke lawan.

“Mereka sedikit beruntung. Bristol City memenangkan pertandingan saat semua orang menunggu kami mencetak gol,” ujar pria asal Portugal tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Atas kekalahan ini Mourinho juga tidak akan menyaalahkan para skuadnya. Hal ini dikarenakan menurutnya Skuad Setan merah telah melakoni pertandingan dengan baik, dan Mou menghargai itu.

“Saya pikir, mereka kehilangan kesempatan bagus untuk tampil di semifinal. Namun, saya sama sekali tidak ingin menyalahkan pemain karena mereka sudah profesional,” kata Mourinho mengakhiri.

Kekalahan ini tentunya membuat Man United harus mengubur dalam dalam terkait dengan harapannya untuk mempertahankan gelar Piala Liga yang mana pada musim lalu berhasi mereka raih. Sebagai informasi, selain Bristol City, tiga tempat lainnya di babak semifinal Piala Liga telah di tempati oleh Chelsea, Arsenal, dan Manchester City.