Neymar Diberitakan Akan Jalani Operasi, ini Komentar Pelatih PSG

Pakarbola.net – Sang mega bintang PSG, Neymar Jr diberitakan bahwa saat ini pemain bersangkutan tengah mengalami cedera yang cukup parah. Cedera tersebut ia dapatkan ketika membela timnya menghadapi Marseille dalam laga lanjutan Liga Prancis. Kesalahan dalam mendaratkan kaki membuat pemain bersangkutan mengalami cedera metatarsal.

Bahkan, terkait dengan cedera tersebut, ada yang menyebutkan bahwa Neymar ada kemungkinan akan dilakukan tindakan operasi karena cedera tersebut. Namun, mengenai hal ini, Unai Emery selaku jurulatih PSG menampik anggapan tersebut. Menurut pelatih bersangkutan, cedera tersebut tak membuat pemain termahal di dunia itu harus melakoni tindakan operasi.

Menurut pelatih bersangkutan, cedera Neymar tak separah yang sebelumnya di beritakan. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut bahkan masih ada kemungkinan untuk dimainkan dalam pertandingan menghadapi Real Madrid dalam laga leg 2 babak 16 besar kompetisi Liga Champions musim ini.

“Neymar tidak akan dioperasi. Jadi itu (kabar akan dioperasi) tidak benar. Saya berbicara dengan dokter dan kami masih harus mengambil keputusan,” ungkap Emery, Rabu (28/2/2018).

“Kami akan melihat lewat beberapa hari ke depan untuk mengambil keputusan. Ada kesempatan kecil bagi Neymar untuk bisa bermain melawan Real Madrid. Kami harus bersabar. Sekarang yang paling penting adalah PSG. Semua pemain sudah siap,” tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Neymar adalah orang pertama yang ingin bermain di semua pertandingan hingga fokus untuk melawan Real Madrid juga. Tapi fokus semua orang adalah PSG,” lanjut pelatih berusia 46 tahun itu.

Memang, sebelumnya ada kabar yang menyebutkan bahwa karena cedera tersebut, Neymar harus absen membela klub tersebut hingga beberapa bulan kedepan. Salah satu cara untuk mempercepat pemulihan dari pemain bersangkutan ialah dengan dilakukan tindakan operasi. Namun, pernyataan dari Unai Emery, membuktikan bahwa berita tersebut tak benar terjadi.

PSG sendiri dalam laga terdekatnya akan dihadapkan dengan Marseille daalam kompetisi Piala Prancis. Disisi lain, mereka juga akan ditantang oleh Real Madrid pada laga berikutnya untuk memperebutkan satu tiket di babak delapan besar Liga Champions musim ini. Dalam laga tersebut PSG setidaknya harus menang dengan selisih 3 gol untuk bisa memastikan satu tiket ke perempat final.