Ozil Disebut Sudah Tak Pantas Berada di Arsenal

Pakarbola.net – Sejak kehadirannya dalam skuad Arsenal, performa yang ditunjukan oleh Mesut Ozil memang dapat dikatakan kurang stabil. Terkait dengan hal ini, akhirnya pemain berkebangsaan Jerman tersebut kerap kali mendapat kritikan pedas dari beberapa pihak.

Beberapa waktu lalu, kritikan pedas tersebut menghujani pemain bersangkutan setelah kegagalannya untuk mengantarkan skuad The Gunners untuk meraih hasil positif. Seperti yang kita tahu, bahwa sebelum kemenangan Arsenal atas AC Milan dalam kompetisi 16 besar leg pertama Liga Europa, klub tersebut mengalami kekalahan beruntun dalam empat laga terakhirnya.

Beruntung, pemain tersebut akhirnya mampu mengantarkan klubnya meraih kemenangan dalam laga menghadapi AC Milan dimana dalam laga tersebut Ozil berhasil meciptakan dua assist yang sukses dieksekusi pemain lainnya untuk menjadi dua gol.

Meski demikian, nampaknya kritikan terhadap pemain bersangkutan sampai saat ini masih belum habis. Tak sedikit pihak bahkan yang mengklaim bahwa pemain bersangkutan saat ini sudah tak lagi cocok untuk bermain dengan skuad Meriam London tersebut.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Martin Keown yang notabene merupakan salah seorang bekas pemain Arsenal. Pria tersebut cukup mempertanyakan mengapa pihak Arsenal sampaai saat ini masih mempertahankan pemain bersangkutan.

Ia juga memberikan saran supaya mantan klubnya tersebut memilih untuk mempertahankan pemain-pemain yang memang benar-benar berkualitas.

“Untuk Ozil, jika manajer baru yang sepertinya akan datang pada akhir musim nanti mungkin akan menjual Ozil. Dia bukanlah pemain yang ingin menunjukan semangat, kerja keras dan determinasi terbaiknya di atas lapangan,” cetus Keown, seperti disadur dari BBC Sport, Sabtu (10/3/2018).

“Ya, dia seperti hiasan di atas kue. Dia memang pemain yang memiliki kemampuan cukup berkualitas, namun dia tidak tampil cukup baik setidaknya sejak dirinya datang ke sini,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

“Saya rasa pemain-pemain berdedikasi seperti (Jack) Wilshere harus dipertahankan. Sementara Mustafi dan Xhaka, ya mereka masih harus membuktikan banyak hal sebelum pantas merasa punya masa depan di klub ini,” tutupnya.