Ozil Pensiun Dari timnas Jerman, ini Tanggapan Unai Emery

Pakarbola.net – Saat ini, salah seorang punggawa Arsenal, Mesut Ozil, memang tengah mendapatkan banyak cibiran terkait dengan fotonya dengan presiden Turky, hingga disebut sebagai kambing hitam atas gagalnya Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Bahkan, atas kritikan tersebut Ozil memutuskan untuk mengakhiri kariernya dalam skuad Timnas Jerman.

Terkait dengan hal ini, pelatih baru Arsenal, yakni Unai Emery menyampaikan bahwa meskipun saat ini anak asuhnya tengah banyak mendapatkan kritikan hingga cibiran, namun ia yakin bahwa kualitas permainan Ozil bersama Arsenal tetap terjaga.

Emery sendiri mengaku bahwa ia tak mau terlalu dalam menanggapi terkait dengan pensiunnya Ozil dari Timnas Jerman. Pasalnya, keputusan tersebut sudah di luarĀ  urusannya melainkan hak dari Ozil sendiri.

“Itu adalah keputusan pribadi dari Mesut (Ozil) dan saya menghormatinya. Dia berpikir yang terbaik untuk dirinya, dia sudah menjelaskan keputusannya dan di sini kami perlu membantunya,” ujar pelatih 46 tahun.

“Saya tahu sepakbola dunia tak lepas dari opini dan kritikan, kami memiliki mentalitas dan kualitas untuk mengatasi opini-opini yang ada,” ia melanjutkan.

Sebagai pelatih, Emery juga berusaha supaya Ozil tetap selalu nyaman ketika berada dalam skuad Arsenal. Ia berharap bahwa ketika tengah berada bersamanya dan rekan-rekannya dalam skuad Arsenal, Ozil dapat sejenak melupakan masalahnya sehingga ia tetap bisa tampil maksimal bersama Arsenal di kompetisi musim depan.

“Dia (Ozil) punya pengalaman, ia memiliki kualitas dan mentalitas luar biasa. Kami akan berusaha membantunya untuk menunjukkan kualitasnya bersama kami. Saya yakin ia akan melewati musim luar biasa bersama kami,” pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dalam kurun waktu beberapa musim terakhir Ozil memang menjadi pemain yang diandalkan oleh Arsenal dalam tiap pertandingan yang mereka lakoni.