Para Pahlawan di Liga Champions Laga ke-5

Pakarbola.net – Liga Champion telah sampai pada pekan kelima yang digelar pada pertengahan pekan kemarin. Ada tim yang mendapatkan kemenangan membanggakan ada juga tim yang harus menerima kekalahan pada laga kelima tersebut. Klub-klub yang sudah memastikan lolos ke laga berikutnya adalah Manchester City, Real Madrid, Barcelona, PSG, Chelsea dan Barcelona.

Dibalik permainan yang berlangsung sangat ketat dan sengit ada beberapa pemain yang menjadi pahlawan bagi timnya masing-masing. Para pahlawan ini bahkan bisa disebut sebagai pemain dengan performa terbaiknya. Kebanyakan para pahlawan yang tampil dengan sangat memukau pada laga kelima liga Champions ini adalah mereka yang berasal dari Inggris.

March Andre ter-Stegen

Pertemuan kembali antara Barcelona dan Juventus menjadi laga yang penuh dengan rasa balas dendam dan mempertahankan gengsi. Untuk Barcelona bertandang ke stadion Allianz menjadi satu hal yang menantang dimana mereka harus memastikan diri untuk bisa menang atau paling tidak bertahan.

Penjaga gawang mereka ter-Stegen adalah bagian terakhir dan paling penting di lini belakang yang harus bertahan supaya Juventus tak bisa menghasilkan gol ke Barcelona. Ter-Stegen akhirnya menunjukkan kelasnya dengan mempertahankan Barcelona tanpa kebobolan satu gol pun pada laga yang penting ini.

Michael Lang

Manchester United boleh saja tampil dengan rasa percaya diri dan optimis yang penuh tetapi hasil akhir menunjukkan hal yang berbeda. Tim Mourinho harus menerima untuk dipermalukan di Basel karena mereka harus menelan kekalahan 1-0 dari Basel di menit ke 89.

Pemain yang berhasil membuat De Gea harus memungut bola dari gawangnya adalah Michael Lang yang sebenarnya merupakan pemain belakang atau bek. Dengan penampilannya yang rapi dan fokus, lini belakang MU berhasil dibuat kalang kabut dan muncul sebagai pahlawan untuk membuka peluang bagi Bacel bisa lolos ke babak 16 besar.

Antoine Griezman

Bertemu AS Roma di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid harus bisa merebut poin penuh jika ingin tetap bisa lolos ke babak 16 besar. Babak pertama dilalui AS Roma dan Atletico dengan paceklik gol hingga pada menit ke-69 Griezman tampil bak pahlawan dengan mencetak gol pembuka untuk Atletico.