49. Paris Saint-Germany Pecahkan Rekor Gol Dalam Fase Grup Liga Champions 2017

Pakarbola.net – Kesuksesan sudah didapatkan Paris Saint-Germany (PSG) dari awal ajang Liga Champions 2017, bagaimana tidak berhasil mengemas kemenangan disetiap pertandingan hingga match day kelima. Sebuah prestasi tersendiri bukan, memang bukan hanya klub Eropa ini saja yang berhasil mendapatkan terehan prestasi serupa, ada pula Manchester City yang juga menang lima kali berturut turut.

 

Apalagi dengan kemenangan kontra Celttic FC pada Rabu (22/11) lalu di Stadion Parc des Princes, Paris dengan skor 7-1 membuat posisi pemimpin di klasemen grup B tidak bisa tergoyahkan lagi. Meskipun ada bayangan Bayern Munchen di posisi kedua dengan perolehan poin 12, hanya selisih 3 poin dari Les Parizien.

 

PSG memang melakukan pesta gol balasan, dimana sebelumnya di menit pertama Celtic membobol gawang mereka melakukan Moussa Dembele. Hal ini membuat aksi balas hingga 7 gol melesat sempurna dari Neymar Junior di menit ke 9 dan menit ke 22, Edinson Cavani mendapatkan gol pertama nya di menit ke 28 dengan bantuan Neymar dan juga gol kedua di menit ke 79.

 

Ada pula Kylian Mbappe di menit ke 45, Marco Verratti di menit 75, bahkan di ujung menit ke 90 Daniel Alves juga berhasil menorehkan skor. Membuat PSG mengukuhkan 7 angka balasan hingga permainan usai, hal ini tentu membuat sang pelatih, Unai Emery, memberikan tanda jempol pada squad asuhan bahkan dirinya yakin bisa mendapatkan gol lebih banyak lagi.

 

Sambutan manis Unai Emery dengan keberhasilan PSG

 

PSG sendiri sudah memecahkan rekor Borrussia Dortmund yang berhasil mendapatkan 21 gol di fase grup Liga Champions musim lalu, dimana pelatih berusia 46 tahun berhasil mengantarkan Les Parizien mendapatkan 24 gol.

 

Masih ada satu pertandingan di babak grup yang akan berlangsung selasa (5/12) mendatang, kontra Bayern Munchen yang sekaligus menjadi gerbang masuk ke babak 16 besar. Dikutip dari BolaSport.com, bahwa sang pelatih sudah memberikan arah tim untuk bermain lengkap, dimana dalam laga kontra Celtic memang terdapat cacat dengan satu gol di menit awal, namun kami berhasil membalasnya dengan 7 gol pesta kemenangan.

 

Gelar juara Liga Champions memang jadi ambisi tersendiri Nasser Al-Khelaifi selaku Presiden klub PSG, dimana sepanjang sejarah ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut belum satu pun trofi kemenangan berhasil dibawa pulang. Hanya berhasil masuk dalam babak perempat final saja yang menjadi prestasi terbaik PSG, dimana tahun ini Unai Emery berharap bisa memberikan gelar juara pada sang presiden.