Pecat Eduardo Berizzo, Sevilla Tunjuk Vincenzo Montella Sebagai Pelatih Baru

Pakarbola.net – Manajemen Sevilla, memutuskan untuk melengserkan Eduardo Berizzo dari bangku kepelatihan klubnya. Hal ini dikarenakan kehadiran Eduardo Berizzo tak dapat lagi membawa klub tersebut ke arah yang positif. Sebagai gantinya, kabarnya mantan pelatih AC Milan yakni Vincenzo Montella dditunjuk untu menggantikan posisi Berizzo.

Sebenarnya, kiprah Eduardo Berizzo dalam melatih klub tersebut tidak terlalu buruk. Hal ini dapat dilihat dari peringkat Sevilla di Liga Spanyol yang berada di peringkat lima besar. Selain itu, pelatih tersebut juga sukses membawa Sevilla untuk melangkah ke babak sistem gugur Liga Champions.

Memang, jika dilihat dari beberapa laga terakhir yang dilakoni klub tersebut, Sevila meraih hasil yang kurang memuaskan. Sebagai bukti, mereka dalam empat laga terakhir meraih dua imbang dan dua kekalahan.

Mungkin inilah yang membuat pihak manajemen memutuskan untuk memecat pelatih tersebut. Di sisi lain, Montella tentunya tak dapat langsung melatih Sevilla. Hal tersebut dikarenakan saat ini pelatih bersangkutan masih harus menyelesaikan birokrasinya dengan mantan klub yang ia latih dulu.

Montella sendiri di berhentikan dari bangku kepelatihan AC Milan juga karena pelatih tersebut dianggap sudah tak mampu lagi membawa I Rossoneri ke arah kejayaan. Saat ini posisi kepelathan AC Milan di jabat oleh Gennaro Gattuso.

“Sevilla FC dan manajer asal Italia, Vincenzo Montella, telah mencapai kesepakatan awal untuk mantan bos AC Milan itu menjadi pelatih Tim Utama Sevilla sampai Juni 2019. Kesepakatan akan rampung begitu pengacara Montella mencapai kesepakatan dengan AC Milan atas syarat keberangkatan sang pelatih dari Rossoneri,” tulis laman resmi Sevilla, Jumat (29/12/2017).

“Montella akan hadir dalam negosiasi persyaratan ini di Milan pada hari Jumat. Begitu keberangkatannya selesai, Montella akan menuju Sevilla pada Jumat malam untuk menandatangani kontraknya dengan klub. Dia akan memimpin tim dalam latihan pada Sabtu pagi sebelum dipresentasikan secara formal,” lanjut mereka.

“Sampai Montella tiba, latihan akan dipimpin oleh pelatih klub, Luis Tevenet dan Carlos Marchena. Rincian tim pelatih baru Sevilla FC akan segera diumumkan dalam waktu dekat,” tuntas tulisan tersebut.