Pelatih Kolombia Sebut Pemain Inggris Sangat Berbahaya

Pakarbola.net – Salah satu partai di babak 16 besar kompetisi Piala Dunia 2018 akan mempertemukan antara Timnas Kolombia yang akan dihadapkan dengan Timnas Brasil. Menatap pertandingan tersebut, Jose Pekerman, selaku juru taktik Timnas Inggris menyampaikan bahwa menurutnya anak asuhnya perlu mewaspadai para punggawa Timnas Inggris.

Tak hanya sampai disitu, Pakerman menyebutkan bahwa meskipun lawannya nanti kebanyakan diisi oleh para pemain berusia muda, namun para pemain yang mengisi jajaran skuad Timnas Inggris memiliki kualitas individu yang sangat baik. Hal ini membuat mereka menjadi sangat berbahaya.

“Saya akan selalu menjawab dengan cara yang sama. Kami tahu tim manapun yang mencapai babak 16 besar adalah 16 tim terbaik di dunia. Jelas, Inggris dapat memiliki hari yang baik atau hari yang lebih baik, tetapi seluruh pasukan beroperasi pada tingkat tertentu,” kata Pekerman seperti dilansir Soccerway.

“Inggris adalah tim muda yang harmonis, sangat percaya diri, mereka memiliki pemain individu yang sangat baik dan mereka berhasil melewati babak penyisihan grup dengan cukup nyaman.”

Kolombia sendiri berhasil lolos kebabak 16 besar setelah mereka sukses mengakhiri penyisihan grup H sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Timnas Inggris sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup G.

Mulai babak 16 besar, kompetisi di Piala Dunia akan menggunakan sistem gugur. Hal ini berarti setiap tim harus meraih kemenangan untuk dapat melaju ke babak berikutnya. Untuk itu, kesalahan sedikit saja dapat membuat sebuah tim gaagal lolos ke babak selanjutnya.

“Saya yakin sekarang jenis pertandingan yang berbeda sedang menuju ke arah kami. Ini adalah pertandingan-pertandingan menjelang kematian, jadi ini adalah situasi ekstrem. Anda harus memainkan permainan yang hebat dari awal,” ucap Pekerman.

“Inggris memiliki apa yang dibutuhkan dan itu akan menjadi pertandingan di mana Kolombia juga akan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang bagus,” Pekerman mengakhiri.

Dalam sejarah pertemuan antara kedua klub tersebut, head ti head nampaknya lebih berpihak terhadap Timnas Inggris. Pasalnya, dari lima pertemuan yang keduanya pernah lakoni, Timnas Inggris sukses meraih hasil kemenangan. Sedangkan Timnas Kolombia belum pernah sekalipun meraih kenmenangan