Pelatih Spurs Sebut Absennya Toby Alderweireld Tak Beri Dampak Besar Bagi Tim

Pakarbola.net – Alami cedera hamstring, membuat salah seorang pemain terbaik dari Tottenham Hotspur, yakni Toby Alderweireld tak dapat di turunkah dalam beberapa bulan kedepan. Dengan kenyataan ini, tentunya membuat klub yang dilatih oleh Mauricio Pochettino harus menghadapi beberapa laga penting dengan tidak diperkuat oleh pemain bersangkutan.

Padahal, perlu diketahui, bahwa beberapa laga kedepan, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris klub tersebut akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang merupakan klub kuat seperti halnya Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Terlebih, sebenarnya menurut kabar yang berhembus dari pihak klub akan segera memberikan pemain bersangkutan surat perpanjangan kontrak.

Namun, Pochettino menyampaikan, bahwa meskipun timnya tidak diperkuat oleh pemain tersebut, menurutnya tak ada perubahan yang begitu mencolok dari segi tim. Pelatih tersebut juga menyampaikan bahwa kemenangan maupun kekalahan yang dialami oleh klubnya bukan sepenuhnya karena kehadiran pemain tersebut.

“Tidak ada yang berubah. Baik dengan atau tanpa Toby, kami bisa meraih kemenangan dan juga menelan kekalahan. Sebagai manajer, tentu aku ingin semua pemain dalam keadaan siap. Kami sudah kehilangan Wanyama, Dany Rose, Erik Lamela,” terang Pochettino.

Namun ia juga menyampaikan, bahwa adanya beberapa pemain andalan yang saat ini sedang tidak dapat dimainkan memang sedikit berpengaruh terhadapkekuatan tim, namun, hal ini tak terlalu mencolok karena menurutnya saat ini kualitas dari para pemain pelapis dari klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut tidak terlalu jauh dibandingkan skuad utama mereka.

“Tentu saja ada beberapa pemain yang memiliki peran kunci di lapangan. Tapi sepertinya kami tidak akan menemui masalah berarti karena masih ada pemain-pemain berkualitas yang masih bisa diandalkan. Jadi, semuanya masih dalam kendali,” lanjut pria yang pernah menangani Southampton tersebut.

Jika dilihat dari peringkat dalam klasemen Liga Inggris, nampaknya dapat dibilang klub tersebut terusmengalami penurunan. Bagaimana tidak, finis di peringkat dua klasemen akhir musim lalu, dan di awal musim ini mereka sempat berada di peringkat tiga klasemen, saat ini klub tersebut turun ke peringkat 6 klasemen sementara.