8

Pakarbola.net – Pentas ajang sepak Indonesia kembali diramaikan oleh bergabunnya pemain bintang dunia. Setelah hijrahnya Mario Kempes dari argentina dan Roger Milla, kini indonesia dihebohkan dengan Michael Essien yang siap bermain bersama anak bangsa dan menghibur pecinta sepak bola di tanah air. Essien akhirnya resmi bergabung dengan klub persib Bandung. Mantan pemain dari klub dunia yakni, lyon, chelsea, real madrid dan AC milan tersebut telah menyepakati kontrak dalam jangka satu tahun.

Sampai saat ini bursa transfer di Indonesia belum ditutup. Artinya sejumlah klub di Indonesia dapat mengikuti jejak klub asal bandung, persib dalam mengusung pemain bintang dunia. Kebetulan terdapa enam nama yang berstatus bebas transfer atau istila lain tidak terikat kontrak dengan tim manapun. Jika anda ingin mendatangkannya, klub Yang berminat tinggal merayu sang pemain dunai dengan bayaran yang fantastis dan beberapa jumlah bonus serta fasilitas yang menjanjikan.

Berikut beberapa pemain dunia yang mungkin akan bergabung mengikuti jejak Essien

Dimitar Berbatov

Mantan pemain sepak bola dunia klub Manchester United ini sedang menyandang status pengangguran sejak Juli tahun lalu. Sebelumnya, ia bergabung bersama PAOK namun kontraknya tak diperpanjang lagi. Meski sudah berusia 36 tahun, Berbatov belum memutuskan untuk pensiun. Pemain penyerang asal kebangsaan Bulgaria ini sempat dikaitkan akan bergabung dengan Persib. Namun kabar tersebut akhirnya mereda setelah jawara ISL tahun 2014 itu mendatangkan Michael Essien. Berbatov saat ini masih membuka pintu bagi siapapun yang berminat menggunakan jasanya.

Marouane Chamakh

Selanjutnya, karier Marouane Chamakh semakin terpuruk. Setelah dikeluarkan dari klub Arsenal, Chamak akhirnya bermain dalam dua klub kecil asal Inggris, Crystal Palace dan Cardiff City. Striker berusia 33 tahun asal Maroko itu saat ini tak memiliki pekerjaan. Klub kecil carrdiff pun sudah memutus kontraknya denganya pada awal tahun ini.

Raul Meireles

Pemain letarung asal Portugal, saat ini tercatat sebagai pengangguran. Kontrak Raul Meireles telah diputus oleh Fenerbahce pada bulan juli tahun lalu. Bicara mengenai usianya Meireles termasuk pemain yang sudah cukup berumur untuk mengikuti kompetisi di ajang pagelaran Eropa. Namun di negara asia khususnya Indonesia, umur 34 tahun masih bisa melakukan banyak hal dalam bermain bola. Dengan gaya permainan yang dimilikinya, pemain terbaik Liverpool dan Chelsea ini mungkin bisa saja menjadi bintang di lapangan seperti Christian Gonzales yang semakin apik walau sudah menginjak kepala 4.