11. Pemain Nutralis yang Gagal Masuk Timnas

Baru saja Pelatih Timnas U-19, Indra Sjahri dengan melalui PSSI secara resmi mengumumkan hasil seleksi yang akan masuk pada tahapan seleksi selanjutnya. 32 pemain telah dipilih oleh pelatih yang sudah berpengalaman menangani Timnas ini.

Dari 32 pemain yang sudah dipilih, ternyata ada pemain yang harus menerima keputusan dari pelatih Indra Sjahri dan tim untuk tidak memilih mereka. Bahkan, pemain-pemain yang tidak terpilih ini juga sebenarnya merupakan pemain naturalis yang datang langsung dari Inggris.

Pada Selasa malam (11/4/2017) pelatih Indra Sjahri sudah bertemu dengan seluruh orang tua dari para anggota yang mengikuti seleksi. Dari seluruh pemain yang dipilih dan tidak terdapat dua pemain yaitu Jack Brown dan George yang tidak lolos dari seleksi ini.

Jack Brown dan George

Menurut ibunda dari kedua pemain yang berdomisili di Inggris ini mengatakan jika alasan utama dari pelatih tidak mempertahankan pemain bertalenta ini karena kurang dalam segi fisik ataupun skill. Hal ini juga diakui oleh kedua pemain tersebut yang mengaku jika ada banyak pemain dengan kualitas baik, skill kuat dan sangat hebat.

Namun, kedua kakak beradik ini sudah cukup bangga dan senang ketika bisa dipanggil dan mengikuti seleksi Timnas U-19 untuk seleksi AFC U-19. George dan Jack Brown juga merasa sangat salut akan pelatih dari Tanah Air terhadap sistem pelatihannya.

Mereka mengungkapkan jika pelatihan disini bisa sangat nyaman, disiplin, tegas namun tetap bisa saling bercanda dan memiliki sikap kekeluargaan yang baik antara satu dengan yang lain. Ia pun juga memaparkan jika berkemungkinan nantinya ia akan terus meningkatkan skill dan siap jika sewaktu-waktu dipanggil lagi oleh Timnas.

Pemain Bersekolah di Luar Negeri

Bukan hanya kedua pemain kakak beradik tersebut saja sebenarnya yang harus mengalami kekecewaan karena tidak dipilih oleh Indra Sjahri untuk memperkuat tim garuda. Ada sebanyak 14 pemain lainnya yang juga harus menerima keputusan ini. Bahkan, tak disangka jika pemain yang tidak masuk dalam list tersebut merupakan pemain yang bersekolah bola di luar negeri.