Pemain Pilar Timnas Indonesia Ketika Menghadapi

Pakarbola.net – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Suriah U-23 pada laga uji coba nanti di Cikarang. Permainan tim garuda saat ini adalah gabungan dari pemain senior dan juga pemain junior dan akan berbeda dengan aksi Timnas Indonesia U-23 ketika takluk dari tim Suriah.

Melihat kapasitas dan komposisi pemain senior yang dipilih Luis Milla, setidaknya terdapat 3 pemain yang dapat memberikan perbedaan pada permainannya dan dipercaya bisa membantu Timnas Indonesia dalam memperolah hasil yang lebih bagus pada laga uji coba kedua lawan Suriah.

Andritany Ardhiyasa

Tidak dapat dibantah lagi bahwa kiper Persija Jakarta yang sering jadi pelapis Kurnia Meiga pada Timnas Indonesia sudah tampil impresif sepanjang Liga 1 tahun 2017. Penampilannya memang tergolong luar biasa dan bisa menjadikan Persija sebagai tim yang paling jara kebobolan. Persija hanya berhasil dibobol 24 gol dari 34 laga yang sudah. Andritany juga tercatat mengalami kebobolan sebanyak 23 kali.

Ketrampilan Andritany dalam menjaga gawangnya bisa membuat tim Persija bisa finis pada posisi keempat di klasemen Liga 1 tahun2017 dan jadi satu-satunya tim berhasil kebobolan kurang dari 30 gol pada sepanjang sejarah satu musim.

Fachruddin Aryanto

Pemain ini telah menjadi langganan dari Timnas Indonesia sejak masih ditangani Alfred Riedl, apalagi di Piala AFF 2016. Saat Luis Milla memakai pemain senior pada tim asuhannya, nama pemain yang berasal Klaten ini juga tidak dapat dilepaskan dari posisi krusial pada depan gawang Tim Garuda.

Pemanggilan Fachruddin untuk Timnas Indonesia oleh Luis Milla juga bukan sesuatu hal yang aneh. Pemain dengan memiliki nama lengkap Fachruddin Wahyudi Aryanto ini mampu tampil secara konsisten pada lini pertahanan Madura United.

Andik Vermansah

jika bicara tentang salah satu kelebihan Timnas Indonesia saat ditangani oleh Luis Milla adalah pelatih asal Spanyol ini memaksimalkan semua potensi yang dipunyai anak-anak asuhnya. Salah satunya merupakan kecepatan dari pemain-pemain sayap, diantaranya adalah Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, serta Osvaldo Haay.

Hadirnya Andik Vermansah juga dapat dipastikan bahwa persaingan di pada sayap akan semakin ketat. Tapi, harus diakui bahwa dari ketiga pemain senior pada lini tengah tersebut. Andik Vermansah merupakan pemain yang sangat berpotensi dalam membantu mengacak-acak pertahanan dari tim Suriah.