22

Pakarbola.net – Menjelang akhir tahun dan memasuki awal tahun banyak sekali daftar pemain terbaik di Dunia sepanjang tahun. Para pemain tersebut mulai dari Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dari Real Madrid. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. FC Barcelona.

Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, Robert Lewandowski dari FC Bayern Munchen, Pierre-Emeerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Alexis Sanchez dari Arsenal dan Riyad Mahrez dari Leicester City.

Cristiano Ronaldo

Dalam penganugerahan Ballon D’Or 2016 Cristiano Ronaldo sudah dinobatkan menjadi pesepak bola pria terbaik tahun 2016 tersebut. Total suara yang masuk dalam pemilihan Ronaldo sebagai raja mencapai 5000 dan sudah berdasarkan performa dan kontribusi dalam peraih piala trofi.

Lionel Messi

Sedangkan untuk Messi masih ada di bawah dari Cristian Ronaldo, Messi termasuk sudah banyak memasukan gol lebih banyak dari CR7. Gol tersebut mencapai 58 dan 48 assist. Messi juga menjuarai La Liga dan Copa del Rey pada tahun 2015 – 2016 dan Piala Spanyol tahun 2016. Pada tahun tersebut Messi mengantar Argentina menuju final Piala Amerika 2016.

Luis Suarez

Luis Suarez dari FC Barcelona merupakan salah satu rekan Messi yang menjadi pemain terbaik dari sang mega bintang dan juga dari Ronaldo. Suarez ini cocok menjadi yang terbaik di dunia karena ketajamannya yang dimiliki sebagai pencetak gol La Liga pada musim lalu.

Selain itu Suarez juga menjadi top scorer karena ketajamannya yang seperti monster dengan memasukkan 40 kali gol di atas lebih banyak dari Messi dan Ronaldo yang hanya mencetak 26 & 35 gol.

Antoine Griezman

Untuk Antoine Griezman yang menjadi paket kuda hitam pada daftar pemain dunia dari The Guardian dan versi Ballon d’Or. Griezman ini sudah memasukkan gol sampai dengan 32 gol pada 57 pertandingan dan semua ajang. Griezman membantu mendapatkan peringkat ketiga ditahun 2015-2016 dan Atletico Madrid finish sebagai runner-up di Liga Champions.

Griezman ini kalah dari Ronaldo dan Messi pada persaingan penganugerahan Ballon d’Or tahun 2016 lalu. Banyak sekali pemain sepak bola terbaik di dunia yang telah menjunjung nama klub dan negara mereka dalam banyak pertandingan.