pemain terbaik serie a bacca - cepatlambat-1600x1082

Pakarbola.net – Pada Liga Italia Serie A mengirimkan tiga wakil masing-masing pada dua kompetisi Eropa musim ini. Di Liga Champions, terdapat klub Juventus, Napoli, serta AS Roma. Ketiganya belum memastikan diri bahwa lolos ke babak 16 besar dalam lima pertandingan yang telah berjalan. Bahkan, AS Roma dengan Napoli terancam gugur jika mereka kalah pada pertandingan terakhir pada grup masing-masing. Hanya klub Juventus yang punya peluang besar lolos.

Dalam tiga laga ini melibatkan wakil Serie A di Liga Europa, ada sejumlah pemain yang tampil sangat baik. Mereka sangat berperan untuk mengantarkan timnya masing-masing dalam meraih hasil positif. Terlepas dari faktor kerja sama tim secara keseluruhan, penampilan dari individu tetap pantas meperoleh apresiasi tersendiri.

Pemain Terbaik Seri A Liga Eropa Musim Ini

Bryan Cristante

Gelandang muda asal Italia, Bryan Cristante kini kembali menunjukkan bakatnya ketika bertanding melawan Everton pada Goodison Park. Tidak tanggung-tanggung, pemain baik yang dipinjam dari klub Benfica ini menyumbang dua gol dan berhasil mengantarkan klub Atalanta menang 5-1.

Cristante membuat Atalanta unggul di menit 12, memanfaatkan kemelut pada muka gawang The Toffees. berikutnya, ia mencetak gol yang kedua pada menit 64 melalui sundulan, menyambut tendangan sudut yang diambil oleh Alejandro Papu Gomez.

Andreas Cornelius

Penyerang dari Denmark, Andreas Cornelius memang sekedar bermain sebentar padsa laga kontra Everton. Ia baru masuk di menit 82 umtuk menggantikan Bryan Cristante. Tapi, ia mampu tampil secara maksimal pada pertandingan tersebut. Ia berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu empat menit.

Gol pertamanya tercipta di menit 88, setelah meneruskan umpan baru terobosan Remo Freuler. Hal ini merupakan gol yang keempat bagi klub Atalanta. Dan gol keduanya sekaligus sebagai gol penutup atas kemenangan Atalanta yang lahir pada masa injury time. Ia mampu memanfaatkan sepak pojok pada sisi kanan dengan sundulan yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Everton, Joel Robles.

Andre Silva

Salah satu aktor yang paling penting dari kemenangan AC Milan saat menjamu Austria Wien tidak lain yaitu Andre Silva. Ia tampil selama 90 menit penuh, penyerang asal Portugal ini berhasil turut menyumbangkan dua gol untuk kemenangan skor 5-1 bagi timnya.