14. Pemain yang Gemilang Dalam Laga Juve vs Barca

Juventus berhasil mengalahkan Barcelona dalam skor yang cukup telak di babak perempat final Liga Champions. Skor 3-0 berhasil membekuk Barcelona dan membuat langkah Juventus semakin mulus ke babak selanjutnya.

Dengan menggunakan formasi pemain 4-2-3-1 Juve bersiap sangat apik sehingga membuat Barcelona harus mengakui keunggulan tim Nyonya Besar ini. Banyak faktor yang digadang-gadang menjadi penyebab kekalahan Barca atas Juve ini.

Pemain Juve dengan kualitas terbaik dan posisi yang full membuat Juventus sudah terlihat saat menyerang dan begitu agresif sejak awal pertandingan ini dimulai. Permainan epik dari Juve sudah terlihat sejak menit ketiga dimana peluang-peluang sudah mulai tercipta dan membahayakan gawang Barcelona dan berbuah hasil pada menit ketujuh dimana Juve sudah berhasil menyarangkan gol pertamanya.

Tentu Juve tidak akan bisa bermain dengan apik dan berhasil membekuk Barca tanpa ada pemain-pemain berkelas. Pemain-pemain berikut ini juga menjadi kunci dari kemenangan atas Juve dari Barca.

Paulo Dybala

Pasca kemenangan Juve satu pemain yang menjadi sorotan adalah Paulo Dybala. Tak lain tak bukan karena Dybala mampu bermain dengan sangat gemilang dengan menyumbangkan dua gol sekaligus pada pertandingan penting ini.

Bahkan Dybala mampu menembus pertahanan Barcelona dari menit ke tujuh yang membuat Juventus langsung unggul 1-0 dari Barcelona. Tak cukup berhenti disitu saja, Dybala juga menghasilkan golnya yang kedua dan juga terjadi pada babak pertama.

Gianlugi Buffon

Meskipun sudah berusia cukup tua dibandingkan dengan kiper lainnya tetapi Buffon pada pertandingan ini mampu membuktikan jika dirinya memang patut menjadi legenda kiper di Juventus. Sembari merangkap sebagai kapten Buffon tak sedikitpun lengah untuk menyelamatkan gawang Juve yang juga sering diserang oleh Barcelona.

Aksinya di bawah mistar gawang Juventus juga tampil dengan gemilang sehingga mampu menghasilkan penyelamatan yang cukup heroik. Dengan adanya Buffon bahkan Barcelona harus menerima kekalahan tanpa menciptakan gol satupun di gawang Juventus.

Bahkan sebenarnya tampilan yang apik dari Buffon ini juga sudah ditujukan sejak 7 pertandingan sebelumnya Juve di Liga Champions. Buffon sama sekali tidak pernah kebobolan selama di Liga Champions.