Penampilan Lukaku di Piala Dunia Dapat Pujian Dari Sang Pelatih

Pakarbola.net – Hasil kemenangan dengan skor 2-0 atas Timnas Inggris, akhirnya menempatkan Belgia menjadi juara ketiga dalam kompetisi sepak bola terakbar, Piala Dunia 2018. Sebelumnya, di babak semifinal mereka gagal meraih tiket ke babak final usai kalah atas Prancis melalui skor tipis 0-1.

Dua gol bagi Belgia dalam laaga perebutan tempat ketiga terebut berasal dari sepakan Thomas meunier dan Eden Hazard.

Terkait dengan torehan Belgia di ajang Piala Dunia tahun ini, posisi ketiga menjadi peringkat terbaik selama keikutsertaan mereka dalam ajang kompetisi empat tahunan tersebut.

Terkait dengan hal ini, sebuah pujian disampaikan oleh Martinez terhadap salah seorang pemain Belgia, yakni Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku telah menampilkan penampilan yang memukau di ajang Piala Dunia kali ini.

Sebagai informasi, bahwa selama ajang Piala Dunia berlangsung, Lukaku telah mencetak 4 gol. Namun, empat gol tersebut tercipta saat mereka melakoni laga di babak penyisihan grup. Sedangkan di babak knock out, termasuk saat Belgia menghadapi Inggris di perebutan tempat ketiga, Lukaku tak mampu menambah koleksi golnya. Tetapi nampaknya hal ini tak terlalu dipermasalahkan oleh Martinez.

“Saya pikir Lukaku memiliki turnamen fantastis. Saya senang dengan kontribusinya, kontribusinya lebih dari sekedar mencetak gol. Saya menghargai mental Lukaku, dia adalah pemenang, saya tidak berpikir dia memiliki kekhawatiran tentang bermain di pertandingan besar. Dia nomor sembilan sempurna bagi kami,” kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

“Kekuatannya, kemampuannya mencetak gol dan memojokkan para pemain bertahan, saya tidak bisa lebih bahagia dengan apa yang telah dilakukannya.”

“Dia tidak memulai turnamen untuk menjadi pencetak gol terbanyak, dia tidak datang ke sini untuk dirinya sendiri, dia datang ke sini untuk membantu tim dan itu adalah tanda nyata kematangannya dan dia punya salah satu masa depan paling cerah di sepak bola Belgia pada usia muda.”

“Dia telah melakukan sangat baik untuk berada di starting line-up melawan Inggris. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Prancis (di semifinal), dia memiliki beberapa benturan dan membawa sedikit kesakitan, tetapi dia ingin menjadi bagian dari tim dan membantu,” Martinez menambahkan.