Faktor Penyebab Chelsea Tak Bisa Comeback Musim Depan

Chelsea musim ini memang menampilkan tampilan yang sangat cemerlang dibuktikan dengan posisi puncak yang mereka capai saat ini. Di bawah tangan dingin Antonio Conte, Chelsea mampu bangkit setelah pada musim 2015-2016 tampil terpuruk.

Besar harapan para fans TheĀ  Blues untuk bisa tetap tampil konsisten dengan menunjukkan hasil yang sama pada musim depan. Tetapi hasilnya yang mulus tak lantas ditanggapi baik untuk seluruh fans dari Chelsea. Apalagi pada musim ini di Liga Champion Chelsea tidak bisa menampilkan penampilan terbaiknya.

Hal inilah yang menimbulkan berbagai penilaian jika musim depan pun Chelsea juga tidak bisa mendapatkan performa terbaiknya entah itu di Premier League ataupun di Liga Champion. Terutama untuk Liga Champion yang akan mempertemukan Chelsea dengan tim besar Eropa tak membuat langkah Conte menjadi mudah. Jalan sulit Chelsea untuk come back juga diperkuat dengan berbagai faktor seperti berikut:

Sindrom Musim Kedua

Ada yang beda dari Chelsea hubungannya dengan musim keduanya selalu melempem. Pada tahun kemarin saja setelah Chelsea berhasil meraih posisi puncak, akhirnya pada musim kemarin ia harus puas untuk tidak mendapat gelar satupun.

Terutama untuk Liga Inggris dimana tak ada klub lain selain Manchester United yang mampu meraih kesuksesan menjadi juara secara berturut-turut. Hal inilah yang membuat Conte harus berhati-hati dan menyusun strategi yang lebih bergairah lagi.

Ada Pemain yang Hengkang

Bursa transfer yang semakin panas membuat Chelsea juga harus bersiap untuk kehilangan pemain-pemain kunci dalam strateginya. Dua pemain yang dikabarkan akan meninggalkan The Blues adalah Eden Hazard dan Diego Costa. Kedua pemain ini santer dikabarkan akan pindah ke La Liga yaitu ke Real Madrid dan Atletico Madrid.

Kehilangan dua pemain yang sangat produktif untuk Chelsea tentu membuat Chelsea harus kehilangan pemain kunci dan pendobrak pintu serangan lawan. Costa sudah menyumbang 17 goll dan Hazard sudah menyumbang 14 gol dari 65 gol yang dikoleksi Chelsea musim ini. Hal ini membuktikan jika memang dua pemain ini akan cukup berpengaruh jika memang hengkang dari Chelsea.