13. Satu Lagi pesebak Bola Dunia Ingin Dinutralisir dmei Timnas Indonesia

Akhir-akhir ini makin banyak pemain keturunan Indonesia di kancah dunia yang mulai tertarik untuk membela Timnas Garuda. Jika sebelumnya pada Timnas senior ada Stefano Lilipaly dan Ezra Walian kali ini giliran pemain belakang SC Telstar, Jory Tutuarima yang mengutarakan keinginannya untuk menjadi pemain nuturalis Timnas Indonesia.

Sejauh ini ada lebih dari 20 pemain keturunan Indonesia yang berkancah di sepak bola Eropa dan lebih dari 24 pemain keturunan Indonesia yang ada di Eropa menginginkan untuk menjadi Timnas Indonesia meskipun harus dinaturalisasi sekalipun. Termasuk Jory Tuturaima yang memiliki keinginan kuat untuk membela Timnas.

Keturunan Maluku

Jordy merupakan bek dari tim SC Telsar. Saat ia tengah berkarir di benua Eropa, Jordy menjadi salah satu pemain yang diincar oleh PSSI dan masuk dalam daftar pemain keturunan Indonesia yang akan diminta jasanya. Jordy merupakan pemain yang cukup berkualitas yang memiliki darah Maluku.

Meminta Bantuan Stefano Lilipaly

Meskipun Jordy mengaku belum mendapatkan panggilan ataupun keterangan langsung dari pihak PSSI namun ia sangat berharap untuk bisa membela Timnas Garuda. Bahkan ia juga sangat berharap untuk bisa segera mendapatkan panggilan dari PSSI sehingga ia bisa membela Timnas pada Piala AFF 2018 mendatang.

Belum dihubungi PSSI tak lantas membuat Jordy berdiam diri saja. Justru ia semakinĀ  memperlihatkan kesungguhannya dengan meminta bantuan dari berbagai pihak supaya ia bisa mewujudkan impiannya tersebut.

Salah satu usaha yang ia lakukan adalah dengan meminta bantuan dari Stefano Lilipaly yang sudah lebih dulu membela Timnas pada ajang AFF tahun 2016 kemarin. Diakui oleh Jordy jika saat ini ia dan Stefano tengah menghubungi PSSI supaya bisa melakukan tindak lebih lanjut dari keinginannya tersebut.

Alasan Membela Timnas

Jordy mulai tertarik untuk membela Timnas sejak melihat Stefano Lilipaly tampil gemilang di Timnas. Selain itu, ia juga mengaku sangat geregetan dengan keberhasilan Timnas yang sudah mencapai final tetapi tidak bisa menjuarai AFF.

Selain itu, pemain andalan dari Telstar berusia 23 tahun ini juga mengaku sangat mencintai Indonesia. Baginya alasan cintanya terhadap Indonesia menjadi alasan utama kenapa ia berusaha keras supaya bisa di naturalisasi oleh PSSI.