Peserta Liga 2 Dibagai dalam 8 Group

Pakarbola.net – Jumlah klub dalam liga 2 cukuplah banyak yaitu mencapai 60 klub, untuk itu PSSI rencananya akan membagi kompetisi ini kedalam 8 Group, namun simpang siur juga ada yang menyebukan ada dibagi 6 grup.

Untuk regulasi usia pemain masih akan dilakukannya diskusi. Adanya kabar simpang siur grup yang akan dibagi tersebut kini telah diperoleh data bahwa akan dilakukannya pemecahan kedalam 8 group, adapun sebagai berikut:

Peserta Liga 2 Dibagai dalam 8 Grup

Grup 1
Dalam grup 1 yaitu PSMS Medan, Persih FC, Persiraja Banda Aceh, 757 Kepri FC,  PSBL Bandar Lampung, PSPS Pekan Baru, PS Bangka dan Pro Duta.

Grup 2
Group 2 terdapat Lampung Sakti (Persires), Persita Tangerang, PS Bengkulu, Cilegon United, Persikad Depok, Perserang Serang, Persika Karawang dan Persikabo Bogor.

Grup 3
PSGC Ciamis, Persibas Banyumas, PSCS Cilacap, Persibbangga Purbalingga, PSS Sleman, Persip Pekalongan, Persibat Batang dan Persijap Jepara.

Grup 4
Persipon Pontianak, PSIR Rembang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persiba Bantul, Persis Solo, Laga FC dan Persipur Purwodadi.

Grup 5
Sementara untuk grup 5 yaitu PSIM Yogyakarta, Persinga Ngawi, Persatu Tuban, Madiun Putra, PSBI Blitar, Persebaya Surabaya, Martapura FC dan Persepam MU.

Grup 6
Persewangi Banyuwangi, Sidoarjo United, Persik Kediri, PSBK Blitar, Perssu Real Madura, Mojokerto Putra, dan Kalteng Putra

Grup 7
Persekap pasurauan, Madura FC (Persebo), Persekam Metro FC, PS Badung, Persigo Semeru FC, PS Sumbawa Barat dan Celebest FC

Grup 8
Biak, Persbul Buol, Persigubin, Yahukimo FC, Perseka Kaimana, Persiwa Wamena, Persifa Fak Fak, PSBS dan Persifa Fak Fak.

Besaran Dana Kontribusi dan Hadiah Uang

Di Liga 2 ini terdapat 60 klub, PT. LIB akan memberikan dana awal kepada masing-masing sebesar Rp. 500 juta dengan total dana yang didistribusikan pada awal tahap ini telah mencapai Rp. 30 milyar. untuk tim yang lolos babak 16 besar akan mendapatkan uang sebesar Rp. 400 juta.

Untuk Tim juara utama akan mendapatkan hadiah Rp. 1 Milyar, runner up sebesar Rp. 750 juta, peringkat ketiga mendapatkan Rp. 400 juta dan selain ketiga tim yang telah menang tersebut akan mendapatkan promosi ke Liga 1. Sementara untuk top score masing-masing akan mendapatkan Rp. 100 juta.