Prancis Juara Piala Dunia, Aymeric Laporte Cemburu

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Prancis berhasil meraih gelar dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Namun meski demikian tak semua pemain asal Prancis merasa bahagia dengan hal tersebut. Hal ini seperti yang dirasakan oleh Aymeric Laporte, salah seorang punggawa Man City.

Berdasarkan pengakuannya, pemain tersebut merasa iri atas  keberhasilan yang diraih oleh Timnas Negaranya. Pasalnya, Laporte tak dapat ambil bagian dalam keberhasilan Timnas Prancis. Yup, pemain tersebut jadi salah satu nama pemain Prancis yang tak dipanggil dalam skuad Timnas di Piala Dunia 2018.

“Ada kecemburuan, jujur. Keputusan dibuat dan Anda hanya harus menerima mereka, begitulah dalam sepak bola,” kata Laporte seperti dilansir Soccerway.

Sebenarnya, saat pemain bersangkutan masih berada dalam usia junior, ia kerap kali terlibat dalam skuad Timnas Prancis junior antara U-17 – U-21. Sayangnya haal ini tak berlanjut ketika ia memasuki usia senior.

Pemain tersebut juga kabarnya sempat ingin mengganti kewarganegaranya beberapa waktu yang lalu, sebelum akhirnya dipanggil untuk memperkuat Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia. Namun, seolah mendapatkan PHP, ia tak dimainkan dalam laga tersebut.

Terkait denga hal ini, di usianya yang saat ini telah menginjak 24 tahun, pemain bersangkutan belum sekalipun diberian kesempatan untuk memperkuat timnas Prancis.

Lebih dari itu ia memilih untu mengambil sisi positif dari tidak ipanggilnya ia di dalam skuad Timnas prancis

“Itu tidak mengejutkanku bahwa aku tidak terlibat. Aku tidak berada di skuat sebelumnya, tetapi itu masih sedikit mengecewakan bagiku untuk tidak terlibat.”

“Musim panas benar-benar bagus. Ada banyak rileks bersama keluarga dan teman. Aku sangat senang bisa pulang setelah musim yang berat,” Laporte menambahkan.