Prancis Juara Piala Dunia, Giroud Bangga Dengan Rekan-rekannya

Pakarbola.net – Timnas Prancis akhirnya memastikan diri untuk meraih gelar juara dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Terkait dengan hal ini, Olivier Giroud, selaku salah seorang pemain Prancis menyebutkan bahwa timnya merupakan tim yang memiliki mental yang sangat baik.

Keberhasilan Prancis meraih gelar juara dalam ajang empat tahunan tersebut diraih mereka setelah di partai puncak yang mempertemukan mereka dengan Timnas kroasia, Prancis sukses menciptakan keemenangan melalui skor 4-2.

Bagi Prancis, gelar juara Piala Dunia tahun ini merupakan yang kedua bagi mereka. Sebelumnya, gelar pertama bagi Prancis di piala Dunia terjadi pada tahun 1998, dimana saat itu Timnas prancis menjabat sebagai tim tuan rumah.

Di ajang Piala Dunia 2018 Prancis juga menjadi satu-satunya tim yang sama sekali tidak pernah mengalami kekalahan. Dalam tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni, Prancis berhasil mengokohkan enam kemenangan, dan satu hasil seri.

Mereka juga sukses menaklukan tim-tim yang dianggap kuat di Piala Dunia seperti halnya Timnas Argentina, Timnas Uruguay dan Timnas Belgia. Hal ini juga yang membuat Giroud merasa bangga terhadap para rekan satu imnya yang tergabung dalam skuad Timnas Prancis.

“Sulit untuk menjelaskan bagaimana bangganya saya melihat apa yang ditunjukkan oleh seluruh rekan setim saya,” kata Giroud seperti dilansir oleh FourFourTwo, Senin (16/7/2018) dini hari WIB.

“Memang ada beberapa kritik, termasuk soal gaya bermain kami. Namun, di balik itu semua, kami mampu menunjukkan kekuatan, karakter, dan kepercayaan diri. Ini soal mental yang berbicara.”

“Kami bermain dengan begitu apik. Banyak orang berkata nasib kami tak akan panjang setelah ini. Namun saya tak peduli. Ini saatnya kami merayakan gelar yang membuat seluruh Prancis bangga dan bahagia.”