Profil Singkat Gabriel Jesus

Pakarbola.net – Gabriel Jesus memang bukan merupakan nama pemain sepak bola yang terkenal layaknya Lionel Messi maupun Christian Ronaldo, akan tetapi pemain muda yang satu ini mungkin bisa saja menjadi pemain sepak bola yang akan terkenal layaknya dua legenda sepak bola tersebut.

Gabriel Jesus merupakan salah satu pemain muda potensial yang berhasil memikat banyak klub sepak bola dunia. Pemain muda yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri saat bermain di lapangan. Permainannya yang cerdik dan penuh strategi membuatnya dapat memikat perhatian klub-klub besar Eropa tersebut.

Profil Gabriel Jesus

Gabriel Fernando de Jesus atau yang lebih dikenal dengan nama Gabriel jesus merupakan pemain sepak bola yang berasal dari Manchester City. Pemain yang berperan menjadi penyerang di klubnya tersebut lahir di Asi Paulo, Brasil pada tanggal 3 april 1997.

Pemain bernomor punggung 33 ini tengah naik daun saat ini karena pemain muda ini ikut meramaikan bursa transfer dan banyak diincar oleh klub sepak bola raksasa internasional. Pemain berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang akan menjadi sosok Neymar baru oleh banyak masyarakat.

Karier Gabriel Jesus yang saat ini telah dicapai tidak didapatkannya begitu saja. Gabriel Jesus mengawali karirnya dari klub lokal di tanah kelahirannya yang bernama Associacao Atletica Anhanguera. Dengan klubnya tersebut ia berhasil mencetak sebanyak 29 gol. Kemudian Gabriel Jesus bergabung dengan tim yunior Palmeiras. Namanya mulai melambung sejak ia bergabung dengan klub ini.

Sejak bergabung dengan tim yunior Palmeiras ia telah berhasil mencetak sebanyak 54 gol. Torehan gol yang dicapainya tersebut membuat ia masuk ke dalam tim senior Palmeiras. Dan sepanjang tahun 2016 ia telah bermain bersama timnya tersebut sebanyak 30 kali. Serta ia juga telah mencetak 19 gol sepanjang permainannya tersebut.

Sebagai pemain muda yang memiliki potensi yang luar biasa, Gabriel Jesus telah mencuri perhatian banyak orang, termasuk salah satu legenda sepak bola Brasil, yaitu Ronaldo. Ronaldo merupakan salah satu orang yang mengagumi Gabriel Jesus. Ia melihat apa yang ada di dalam diri Gabriel Jesus sama dengan dirinya.

Pemain muda yang satu ini memang memiliki potensi untuk bersinar di lapangan. Tidak heran jika permainan yang disuguhkannya dapat membuat semua orang terkagum-kagum mengingat usianya yang masih muda.