PSSI Serahkan Keputusan Kepada Evan dan Ilham Terkait dengan Masalah Transfer

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa dua pemain sepakbola Indonesia yakni Evan Dimas dan Ilham Udin memutuskan berkarir di luar negeri dengan bergabung bersama Selangor FA, yang notabene merupakan klub Malaysia. Keputusan tersebut mereka ambil usai berakhirnya kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia. Sayangnya, terkait dengan kepindahan dua pemain tersebut, banyak pihak yang menganggap bahwa PSSI nampak menghambat kedua pemain tersebut.

Banyak yang menspekulasikan, bahwa tujuan dari PSSI yang terlihat tak rela melepas dua pemain tersebut ke Liga negara lain adalah karena mereka menyadari bahwa baik Evan maupun Ilham merupakan andalan dari Timnas Garuda. Kedua pemain tersebut juga saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti ajang multievent terbesar yang ada di kawasan Asia (Asian Games) yang kebetulan juga diadakan di Indonesia.

Dengan ini, tentunya proses persiapan akan terganggu ketika seorang pemain tak ada di tempat karena harus bersama klubnya di negara lain. PSSI sendiri dikabarkan akan mengadakan program Training Center (TC) yang ditujukan kepada pemain timnas yang akan dipersiapkan dalam ajang Asian Games nanti.

“Jadi apa pun yang nanti diputuskan Evan Dimas dan Ilham, yang nantinya memang berpeluang menjadi timnas, keputusan terakhir itu kan baru akan diambil menjelang test event. Pilihannya sekarang ada di mereka, sebesar apa perjuangan mereka untuk masuk timnas,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha di Kantor PSSI, Selasa (19/12/2017).

“Artinya, kategori menjadi pemain timnas adalah kedisiplinan mengikuti aturan dan program pelatih. Bahwa program kepelatihan yang telah ditetapkan itu memang intensitasnya sangat tinggi. Setiap bulan pasti ada dan harus diikuti untuk mengejar ketertinggalan kita. Kami yakin mereka sudah dewasa, sudah bisa berpikir sendiri,” tegas Tisha.

Terkait dengan masalah ini, akhirnya pihak Evan dan Ilham akan berdiskusi bersama klub Selangor FA untuk mengambil jalan terbaik terkait dengan tanggungjawabnya sebagai pemain profesional serta sebagai pemain yang tergabung dalamĀ  skuad Timnas suatu negara.

“Saya akan tetap perjuangkan mereka. Saya harapkan Selangor di sana bisa mau fleksibel dan saya akan usahakan kedua pemain itu tetap bertahan. Sekarang tugas saya adalah menyamakan program yang ada antara yang ada di Timnas Indonesia dan yang ada di Selangor agar semua berjalan baik,” timpal Muly Munial, perwakilan dari Evan dimas dan Ilham Udin.