PSSI Tak Permasalahkan Pengundian Ulang Sepak Bola Asian Games

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa berdasarkan dengan kabar yang berhembus, akan terjadi drawing ulang untung cabang olahraga sepak bola di multivent terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018 yang akan di helat di Jakarta dan Palembang. Kabar akan dilakukan drawing ulang terhadap cabor sepak bola disebabkan dengan adanya dua peserta baru yakni UEA dan Palestina.

Mengenai hal ini Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku tak mempermasalahkan jika sepak bola akan dilakukan drawing ulang. Pasalnya, ia menilai bahwa skuad Timnas Garuda telah siap untuk menghadapi siapapun lawannya.

Wanita tersebut juga menyaampaikan bahwa ia telah percaya dengan persiapan yang telah dlakukan oleh Timnas Indonesia selama ini. Dengan persiapan-persiapan tersebut, ia makin yakin bahwa Timnas Indonesia telah siap meski nantinya tergabung dengan grup sulit.

“Keputusan terkahir yang kami terima dari Inasgoc dan OCA adalah drawing ulang di kantor AFC. Terkait formatnya seperti apa, saat ini masih harus koordinasi dan saya yakin mereka punya jawabannya,” kata Tisha.

“Sejak awal kita tidak meremehkan lawan dan hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola. PSSI yakin, kita punya timnas yang kuat dan kita sudah menghadapi lawan-lawan kuat juga selama uji coba,” lanjutnya.

“Kami yakin apapun tantangannya, kami siap hadapi. Tidak ada masalah kalau memang harus bertemu lawan sulit. Pasti akan kami terima,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bahwa pada drawing sebelumnya Indonesia sebagai tuan rumah berada di grup A bersama tiga negara lainnya, yakni Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Indonesia sendiri memang memberikan target yang cukup tinggi pada cabang olehraga ini dimana diharapkan menjadi salah satu penyumbang medali.

Di gelaran Asian Games sebelumnya, Sepakbola Indonesia hanya mampu melangkah ke babak 16 besar usai takluk oleh Korea Utara.